Pilkada 2018

Megawati: Hargai Bung Karno, Menangkan Cucunya di Pilgub Jatim

Sambil menitikkan air mata, Megawati meminta mengingat perjuangan Bung Karno dengan cara memilih Gus Ipul dan Puti Guntur di Pilgub Jatim.

Megawati: Hargai Bung Karno, Menangkan Cucunya di Pilgub Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, beserta sejumlah ulama dan politisi nasional hadir pada acara Kenduri 1001 Tumpeng dalam Rangka Haul Bung Karno ke-48 Tahun 2018 di Kota Blitar, Rabu (20/6/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Putri Proklamator RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri sempat meneteskan air matanya ketika memberikan sambutan dalam acara 'Kenduri 1.001 Tumpeng Dalam Rangka Haul Bung Karno ke-48 Tahun 2018' di Makam Bung Karno Blitar, Rabu (20/6/2018) malam.

"Begitu besar perjuangan dan pengorbanan Bung Karno untuk negara ini. Saya minta kepada rakyat Jatim untuk menghargai Bung Karno dengan memenangkan cucunya bernama Puti Guntur Soekarno," tegas Megawati.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menambahkan bahwa persahabatan Nahdliyyin dan Nasionalis disimbolkan oleh Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno.

"Gus Ipul itu cicit pendiri NU Kiai Bisri Syansuri, mantan tetangga saya dan keponakan Gus Dur. Persahabatan dan gandengan tangan Gus Ipul bersama Mbak Puti bukanlah barang baru. Bung Karno dulu juga bersahabat dengan pendiri NU Kiai Hasyim Asyari, Kiai Wahab Chasbullah, Kiai Bisri dan Kiai Wahid Hasyim. Untuk itu, Gus Ipul-Mbak Puti harus disukseskan untuk kita semua. Semoga Jatim gemah ripah loh jinawi," ujarnya. 

Baca: Haul Bung Karno, Ketum PBNU Kisahkan Asal Mula Isilah Halal Bihalal dan Kaitannya Dengan Soekarno

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help