Pilkada 2018

Jumpa Ratusan Guru TK dan PAUD di Blitar, Khofifah Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Di hadapan ratusan guru PAUD dan TK di Kabupaten Blitar, Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa berjanji meningkatkan kesejahteraan

Jumpa Ratusan Guru TK dan PAUD di Blitar, Khofifah Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru
ist
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Arumi Bachsin di Kabupaten Blitar dalam acara Halal Bi Halal Taman Kanak Kanak Kelompok Bermain Muslimat NU (IGTM/IGKM NU) dan Muslimat Kabupaten Blitar, Rabu (20/6/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, bertemu ratusan guru TK dan PAUD Muslimat di Kabupaten Blitar, Rabu (20/6/2018).

Khofifah memanfaatkan momentum saat para guru itu menggelar halal bihalal Taman Kanak Kanak Kelompok Bermain Muslimat NU (IGTM/IGKM NU) dan Muslimat Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan itu Khofifah didampingi oleh Arumi Bachsin, istri Emil Elestianto Dardak, Cawagub pendamping Khofifah. 

Lantaran waktu coblosan sudah semakin dekat, Khofifah ingin mengukuhkan suara pendukung dari elemen guru dari lembaga yang ia pimpin yaitu Muslimat NU.

"Sebenarnya acara ini sudah agak lama diagendakan namun baru terealisasi sekarang," kata Khofifah.

Di depan ratusan guru TK, PAUD dan taman bermain itu Khofifah menyampaikan bahwa peran guru sangat penting sebagai tempat pembelajaran pertama bagi anak-anak.

Maka, sudah selayaknya guru memberikan teladan yang baik bagi muridnya.

"Untuk kesejahteraan guru TK, PAUD, kelompok bermain memang kewenangan kabupaten kota. Namun pemprov ke depan akan banyak memberikan program peningkatan kapasitas dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan," kata Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini menyebutkan saat ini di bawah Muslimat NU saja ada 9.800 TK dan sebanyak 4.600 kelompok bermain.

"Sekarang masih ada guru PAUD yang gajinya hanya Rp 200 ribu per bulan, tapi ini karena di bawah pengelolaan ormas yang siswanya kadang bayar harian atau mingguan dan tenaga pendidiknya kebanyakan volunteer," tegasnya.

Namun ke depan, bagaimanapun harus diupayakan ada peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik di TK PAUD dan kelompok bermain.

Sementara itu, Arumi Bachsin menyatakan kekagumannya pada guru TK dan PAUD yang mampu  mengendalikan, mendidik anak didiknya sengan sabar dan tabah dan menganggapnya sebagai anak sendiri.

"Saya terinspirasi pada guru PAUD, makanya saya saat ini sedang mengambil kuliah Pendidikan Guru PAUD, saya sekarang masih semester empat," kata Arumi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help