Citizen Reporter

Ini Tugas Pengurus Ranting Pagar Nusa

Pengurus harus mampu mengembangkan Pagar Nusa. Itu berarti mereka harus mengadakan tempat latihan baru di wilayah-wilayah yang belum terjamah.

Ini Tugas Pengurus Ranting Pagar Nusa
ist

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa mengadakan Silaturrahim Keluarga Besar dan Pelantikan Pengurus Ranting Pagar Nusa se-PAC Paciran, Senin (4/6/2018). Acara berlangsung di Aula Pondok Pesantren Maslakhul Huda Dengok Kandangsemangkon, Paciran, Lamongan.

Pengurus Cabang Pagar Nusa Lamongan, Pimpinan Anak Cabang Ansor Paciran, Dewan Khos Pagar Nusa, dan Majelis Pendekar Pagar Nusa Paciran turut hadir dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Moh Machfud selaku Ketua Cabang Pagar Nusa Lamongan mengatakan, dalam menjaga dan merawat Pagar Nusa perlu istiqomah dan keikhlasan. Diharapkan para pengurus ranting periode 2018-2021 dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Sebagai salah satu dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), Pagar Nusa merupakan wadah bagi masyarakat Nahdhiyin yang ingin aktif di dunia pencak silat. Itu satu-satunya pencak silat milik NU.

“Kapan pun NU memanggil, kami siap berada di garis terdepan,” lanjut Machfud.

Moh Fadhori, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Paciran juga menjelaskan beberapa tugas yang menjadi catatan bagi pengurus baru. Selain memperkuat internal ranting, mereka juga harus mampu mengembangkan Pagar Nusa keluar. Itu berarti mereka harus mengadakan tempat latihan baru di wilayah-wilayah yang belum terjamah Pagar Nusa, khususnya di lembaga pendidikan yang berbasis NU.

“Selain itu, semua menjalin komunikasi secara intensif dan bersinergi dengan pengurus yang lain. Semoga ini menjadi langkah awal bagi Pagar Nusa,” tambah Fadhori.

Pembacaan ikrar pelantikan pengurus baru dipimpin Ketua Cabang Pagar Nusa Lamongan kemudian diikuti segenap pengurus baru dengan penuh hikmat. Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan dengan latihan gabungan yang diikuti sekitar 200 santri Pagar Nusa.

Muhammad Faiqur Rosyad
Mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Malang
andikirfan6@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved