Olahraga

Atlet Tuban Ikut Bertanding di Ajang Asian Games 2018

Salah satu atlet gulat dari Tuban akan menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Atlet Tuban Ikut Bertanding di Ajang Asian Games 2018
ist
Puji Prasetyo saat membawa medali di PON Jawa barat 2016 

.SURYA.co.id | TUBAN - Perhelatan olahraga multi-event regional tingkat Asia yaitu Asian games 2018 mulai terasa gebyarnya.

Event yang digelar empat tahun sekali itu menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah, dengan venue di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Para atlet akan unjuk gigi di ajang perhelatan pesta olahraga terbesar di tingkat Asia itu, mulai dari 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Kabupaten Tuban patut memberikan apresiasi pada salah satu atlet kebanggaannya. Sebab, satu atlet gulatnya yaitu Puji Prasetyo telah mendapatkan kesempatan berlaga di ajang bergengsi tersebut.

"Atlet gulat Tuban ada yang akan tampil di ajang Asian games, namanya Puji Prasetyo," kata Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur kepada Surya, Selasa (19/6/2018).

Dia menjelaskan, gulat yang akan dilakoni Puji di ajang Asian games adalah kelas 57.

Di event tersebut, atlet yang pernah menyabet medali emas di ajang PON Jawa Barat 2016 itu, akan bertanding dengan atlet dari negara-negara Asia lainnya.

Disitulah atlet kelahiran Tuban, 26 Oktober 1996 silam itu akan berusaha keras untuk merebut kemenangan, demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Puji nanti akan tampil total, saat ini dia sedang dipersiapkan untuk Asian games. Semoga dia bisa mengharumkan nama bangsa," harap Mirza.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved