Berita Nganjuk

Kereta Pembangkit Gajayana Lebaran Terbakar di Stasiun Nganjuk

Kereta pembangkit di KA Gajayana Lebaran terbakar pada Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 11.12 WIB di Stasiun Nganjuk.

Kereta Pembangkit Gajayana Lebaran Terbakar di Stasiun Nganjuk
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
ilustrasi 

SURYA.co.id|NGANJUK - Kereta pembangkit di KA Gajayana Lebaran terbakar pada Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 11.12 WIB di Stasiun Nganjuk.

"Jam 11.12 wib petugas PPKA Nganjuk melihat dan melaporkan bahwa Plb 7008 (Gajayana Lebaran) Gambir-Malang pada kereta paling belakang, P 06811 terjadi kebakaran," kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Minggu (17/6/2018) siang.

Supriyanto mengatakan, selanjutnya pusat pengendali langsung menghubungi unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk, dan tiba di Stasiun Nganjuk sekitar pukul 11.20 WIB.

Sekitar 15 menit kemudian, sekitar pukul 11.35 WIB, api yang menyala di kereta pembangkit berhasil dipadamkan.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.46 WIB KA Gajayana tambahan lebaran diberangkatkan kembali dari Stasiun Nganjuk dan terlambat 42 menit dari jadwal keberangkatan.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran bersumber dari genset. Selanjutmya KA Gajayana Lebaran akan dilakukan penggantian pembangkit di Stasiun Kertosono, dan akan dikirim dari Madiun dengan KA 188 (Logawa).

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Dan kami akan melakukan tindakan pengamanan untuk menjamin keselamatan perjalanan KA," kata Supriyanto. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help