Pilkada 2018

Tarawih Terakhir, Pesantren Temboro Doa Khusus bagi Gus Ipul, Begini Isinya

Sholat Tarawih di kediaman Gus Ubaid ini sangat khusus karena hanya diikuti belasan orang dan dilakukan di sebuah ruangan terbuka

Tarawih Terakhir, Pesantren Temboro Doa Khusus bagi Gus Ipul, Begini Isinya
surya/bobby kolloway
Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di sela mengikuti sholat Tarawih terakhir malam Ramadhan di kediaman KH Ubaidillah (Gus Ubaid) tokoh sentral Ma'had Al Fatah Temboro, Magetan, Rabu (13/6/2018) malam. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapatkan kesempatan istimewa mengikuti sholat Tarawih terakhir malam Ramadhan di kediaman KH Ubaidillah (Gus Ubaid) tokoh sentral Ma'had Al Fatah Temboro, Magetan.

Sholat Tarawih di kediaman Gus Ubaid ini sangat khusus karena hanya diikuti belasan orang dan dilakukan di sebuah ruangan terbuka di dalam pesantren yang memiliki lebih dari 17.200 santri ini.

"Monggo silakan masuk, sudah ditunggu Kiai untuk Tarawih di kediaman," kata seorang santri mempersilakan ketika Gus Ipul tiba di dalam kompleks pesantren, Rabu (13/6/2018) malam.

Gus Ubaid memimpin sendiri sholat Tarawih di malam terakhir Ramadhan kali ini.

Di pesantren Temboro, sebenarnya sholat Tarawih digelar di beberapa titik yang ada di kompleks pesantren yang memiliki puluhan gedung ini.

Seluruh titik yang menggelar Tarawih dipimpin seorang Imam dengan membaca minimal satu juz surat dalam Al Quran.

Namun ada juga yang membaca dua juz karena di malam terakhir ini juga dilakukan untuk menghatamkan al quran.

Usai Tarawih, Gus Ubaid lantas mengajak Gus Ipul Sholawatan bersama beberapa santri seniornya.

"Mari kita bermunajat, berdoa agar hajat Gus Ipul di malam yang istimewa ini bisa terkabulkan," ujar Gus Ubaid memimpin doa usai sholat Tarawih.

Bagi Gus Ubaid, Mantan Ketua Umum GP Ansor ini bukanlah orang baru sehingga setiap berkunjung ke pesantrennya selalu disambut hangat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help