Pilkada 2018

Seniman Senior di Blitar Ajak Warga Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Seniman senior di Blitar mengajak warga untuk memilih Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Ini alasannya.

Seniman Senior di Blitar Ajak Warga Dukung Khofifah di Pilgub Jatim
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa saat diarak dan disambut warga seniman di Blitar Selatan dalam kegiatan dialog seniman lintas budaya di Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo, Rabu (13/6/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan respon positif dan dukungan dari para seniman di Blitar Selatan. Hal itu terlihat saat Khofifah hadir di tengah seniman lintas budaya Blitar Selatan di Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo, Rabu (13/6/2018).

Dalam forum silaturahmi yang mendatangkan 16 kelompok lintas seni budaya itu Khofifah mendapatkan hadiah istimewa dari sesepuh seniman Blitar, Suparman.

Tokoh sepuh seniman yang juga pewayang, dan juga pemain ketoprak ini menghadiahi wayangan Srikandi khusus untuk Khofifah.

"Bukan tanpa sebab, perempuan yang berani ke palagan itu tidak ada, kecuali Srikandi. Maka ibu Khofifah satu-satinya perempuan yang maju menjadi gunernur Jawa Timur maka insyallah Bu Khofifah nanti akan menjadi gubernur Jawa Timur perempuan pertama," kata Suparman.

Ia juga mengimbau pada seluruh seniman dan juga masyarakat Blitar Selatan untuk bersatu memilih Khofifah dalam Pilgub tanggal 27 Juni mendatang.

"Insya Allah Bu Khofifah akan menjadi penolong bagi seniman dan budayawan di Jawa Timur," ucap Suparman.

Doa dan semangat dari para seniman dan budayawan Blitar selatan menjadi suntikan motivasi bagi Khofifah. Mantan Menteri Sosial ini mengatakan dirinya dan cagub pasangannya Emil Elestianto Dardak berkomitmen kuat untuk membangun kesenian dan menyejahterakan seniman Jawa Timur.

"Semoga dengan simbol srikandi ini bisa mewujudkan Khofifah menjadi srikandi Jawa Timur, terlebih dengan didukung 16 tim budaya dan seni di Blitar selatan," kata Khofifah.

Lebih lanjut, mantan Kepala BKKBN ini juga mengatakan dalam sembilan program prioritas visi misi Khofifah Emil, ia menyebutkan terdapat program Jatim Harmoni.

Dalam program ini, ke depan jika ia dan Emil Dardak mendapatkan mandat memimpin Jatim, maka akan dibangun langkh memajukan kesenian, dan memperbanyak dialog antar seniman dan produk seninya. Juga antara budayawan dan produk budayanya.

"Saya pernah jalan ke Ponorogo menemui kelompok reog perempuam satu-satunya di Jawa Timur lha kok kostumnya saja itu jiga sewaan. Artinya kita punya PR besar untuk memajukn seni budaya dan menyejahterakan seniman dan budayawannya," ucap Khofifah.

Ke depan ia juga bertekad mendekatkan seni budaya Jawa Timur pada wisatawan. Salah satunya menyinergikan seniman dan budayawan dengan hotel-hotel dan tempat wisata. Agar sewaktu-waktu ada wisatawan dari mancamegara maupin domestik bisa menikmati seni budaya Jawa Timur.

"Seperti di Bali, itu formatnya sudah matang dan sudah jalan. Berdasarkan navigasi program saya ternyata wisawatan itu kadang mencari dimana mereka bisa menikmati seni budaya Jawa Timur, maka artinya ini butuh sinergi," ucapnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help