Laporan Mudik 2018

Sebelum Angkut Pemudik, Sopir Bus di Terminal Rajakwesi Tuban Dites Urine

Memasuki mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, para sopir bus di terminal Rajakwesi Bojonegoro Kota, menjalani tes urine.

Sebelum Angkut Pemudik, Sopir Bus di Terminal Rajakwesi Tuban Dites Urine
ist
ilustrasi tes urine 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Memasuki mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, para sopir bus di terminal Rajakwesi Bojonegoro Kota, menjalani tes urine.

Tes urine dilakukan untuk memastikan sopir dalam keadaan aman, tidak di bawah pengaruh zat apapun saat mengendarai busnya, dan siap mengantarkan para penumpang ke tempat tujuan.

"Kita lakukan tes urine, ini penting bagi sopir bus, apalagi saat mudik," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kepada wartawan, Rabu (13/6/2018).

Perwira berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, pentingnya sopir bus menjalani tes urine adalah karena dia membawa penumpang yang sangat banyak.

Jadi jangan sampai karena kesalahan sopir yang mengkonsumsi zat narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya, akhirnya penumpang yang menjadi korban.

Baik sopir antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP), turut diperiksa urinenya.

"Semua kita tes urine, alhamdulilah hasilnya nihil tidak ada sopir yang terjerat narkoba atau zat berbahaya lainnya," terangnya

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama tim jajaranya akan melakukan pengawasan secara intensif terhadap kondisi para sopir di terminal Rajakwesi, terutama saat berlangsungnya arus mudik.

"Kita akan cek terus perkembangannya, baik saat arus mudik maupun arus balik," imbuhnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help