Berita Surabaya

Meskipun Lebaran, Petugas di Taman Flora Bratang Tetap Siaga Layani Pengunjung

Taman Flora atau kebun bibit di Bratang yang masih menjadi destinasi favorit warga Surabaya

Meskipun Lebaran, Petugas di Taman Flora Bratang Tetap Siaga Layani Pengunjung
SURYAOnline/Sulvi Sofiana
Pengunjung taman Flora Bratang saat menghabiskan waktu sorenya, Rabu (13/6/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ruang terbuka hijau, khususnya taman menjadi fasilitas umum gratis yang bisa dinikmati warga Surabaya selama liburan. Seperti taman Flora atau kebun bibit di Bratang yang masih menjadi destinasi favorit warga Surabaya.

Fatimah (28), pengunjung taman mengungkapkan sejak memasuki masa libur pekan ini ia kerap mengajak anaknya untuk ngabuburit di taman flora. Pasalnya di taman ini banyak permainan dan sejumlah hewan yang bisa dilihat sebagai hiburan.

"Rencananya pas lebaran, kalau ada keluarga dari luar kota juga mau saya ajak main ke sini saja gratis," urainya ketika ditemui SURYA.co.id, Rabu (13/6/2018).

Melihat antusias masyarakat tiap tahunnya untuk mengunjungi taman flora ini. Koordinator Taman Flora Bratang, Moh Yusuf mengungkapkan tetap mensiagakan petugas seperti hari biasanya.

"Tetap beroperasi seperti biasanya dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Hanya saat hari pertama lebaran kami buka pukul 09.00 karena harus sholat idul fitri dulu," jelasnya.

Dengan rata-rata pengunjung sebanyak 100 hingga 200 orang tiap harinya selama bulan ramadan. Meskipun sudah memasuki pekan mudik, petugas tetap disiagakan seperti biasanya.

"Sebanyak 14 petugas disiagakan seperti hari biasa. Mulai dari petugas taman hingga Satpol PP," urainya.

Menurutnya, saat lebaran pengunjung akan meningkat pada hari ketiga lebaran. Selain memaksimalkan petugas juga akan dilakukan berbagai himbauan melalui pengeras suara di taman.

"Petugas kami yang masuk saat lebaran biasanya yang keluarganya di Surabaya. Nanti gantian liburnya saat petugas yang lain pulang mudik, mereka libur," lanjutnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk pekan lebaran. Sejumlah wahana permainan telah diperbaiki hingga layak pakai. Area kandang unggas, kolam dan kandang rusa juga telah di cat ulang.

Selain petugas taman, petugas parkir yang dikelola masyarakat juga tetap beroperasi selama lebaran.

Jamhari (57), petugas parkir mengungkapkan ia akan bergantian dengan dua putranya untuk membuka jasa parkir di taman selama lebaran.

"Saya mudik dulu ke Madura, nanti setelah dua hari ganti anak saya yang ke Madura. Saya yang akan jaga," ujarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help