Berita Probolinggo

Jelang Lebaran, Buronan Kasus Pencurian di Probolinggo Ditembak Polisi

Jelang lebaran, dua buron kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Probolinggo diciduk. Bahkan Salah satunya ditembak

Jelang Lebaran, Buronan Kasus Pencurian di Probolinggo Ditembak Polisi
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Dua buron curanmor di Probolinggo yang ditangkap 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Dua buron kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah hukum Polres Probolinggo diciduk.

Keduanya diringkus jajaran Satreskrim Polres Probolinggo, Selasa (11/6/2018) malam di sebuah rumah Dusun Kawuk, Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Mereka adalah Nur Hamid (25) dan Alim Sahid (30) warga Dusun Patian, Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Nur Hamid bahkan ditembak di kakinya akibat melawan petugas saat hendak diamankan. 

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, dua tersangka ini merupakan pelaku curat kelas kakap. Dari data di internal kepolisian Probolinggo, mereka sudah melakukan curat empat kali di wilayah Probolinggo.

"Modusnya merusak kunci kontak sepeda motor korbannya. Biasanya mereka mengincar sepeda motor keluaran tahun baru dan kebetulan diparkir di lokasi yang sepi," katanya.

Dia menjelaskan, selain spesialis curat, keduanya ini juga melakukan tindakan premanisme. Mereka seringkali meminta jatah uang keamanan ke kepala desa di sejumlah wilayah.

"Mereka kami amankan saat pulang dari mengambil jatah preman setiap bulannya di rumah kades," jelasnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota ini menambahkan, dari tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti dua buah kunci T, satu gagang kunci T, dan dua senjata tajam jenis Celurit.

Ia mengungkapkan, satu dari dua tersangka ada yang ditembak kakinya. Saat diamankan, Nur Hamid mengeluarkan celuritnya dan berusaha melukai petugas.

"Kami tembak kakinya. Saat ini kami sedang mengembangkan kasus ini," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help