Berita Malang Raya

Warga Malang Temukan Mayat di Jurang. Identitas Terungkap dari Motor Ninja di Dekat Mayat

Di sebelah sesosok mayat laki-laki yang sudah membusuk tersebut juga ditemukan sepeda motor Kawasaki Ninja Nopol DA 5954 LS.

Warga Malang Temukan Mayat di Jurang. Identitas Terungkap dari Motor Ninja di Dekat Mayat
surya/hayu yudha prabowo
Personel PMI Kabupaten Malang mengangkat jenasah yang ditemukan di sebuah jurang di desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang saat tiba di Kamar Mayat RSSA Malang, Selasa (12/6/2018). Mayat yang diketemukan di dekat sepeda motor Kawasaki Ninja dengan kondisi mengenaskan ini diduga adalah remaja yang menurut unggahan pemilik akun Facebook Dandy Z pada 4 Juni 2018, telah melarikan sepeda motor Kawasaki Ninja bernopol DA 5954 LS. 

SURYA.co.id | MALANG - Warga Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, dikejutkan temuan sesosok mayat laki-laki di Jurang Curah Sat. Di sebelah sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk tersebut juga ditemukan sepeda motor Kawasaki Ninja Nopol DA 5954 LS.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni membenarkan adanya temuan mayat di Jurang Curah Sat Desa Pandansari Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang tersebut.

Jajaran Polsek Poncokusumo bersama Polres Malang sudah mengevakuasi temuan mayat tersebut ke RSSA Malang untuk dilakukan otopsi.

"Jajaran saat ini juga masih terus bekerja menyelidiki temuan mayat tersebut," kata Farid Fathoni mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (12/6).

Sedangkan dari keterangan para saksi yang diterima petugas kepolisian di lapangan, menurut Farid Fathoni, sesosok mayat yang ditemukan di Jurang Curah Sat tersebut atas nama Dicky Hatayama (15) pelajar warga Desa Kebonsari Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Identitas mayat tersebut diketahui dari pemilik sepeda motor yang ada di tempat ditemukannya korban.

Menurut keterangan pemilik sepeda motor, ungkap Farid Fathoni, pada Jumat (1/6/2018) korban pagi hari bermain ke tempat pemilik sepeda motor di Desa Pandansari Kecamatan Poncokusumo.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban di telepon saudaranya meminta kunci sepeda motor yang terbawa oleh korban. Korbanpun meminjam sepeda motor untuk pulang mengembalikan kunci sepeda motor yang terbawa olehnya tersebut.

Dan sejak saat itu, korban tidak pernah kelihatan untuk mengembalikan sepeda motor. Hal itu membuat pemilik mendatangi rumah korban dan diberitahu kalau korban sejak hari Jumat belum pulang ke rumah.

Bahkan, pemilik sepeda motor dan keluarga korban sudah bersepakat menyelesaikan dugaan korban kabur membawa sepeda motor secara kekeluargaan.

"Namun ternyata korban ditemukan sudah menjadi mayat dengan di sampingnya terdapat sepeda motor di jurang sat Desa Pandansari," ucap Farid Fathoni.

Sedangkan temuan mayat di jurang sat itu sendiri, ungkap Farid Fathoni, pertama ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari kayu bakar, Selasa (12/6/2018) siang.

Saat itu, warga tersebut mencium bau busuk yang cukup menyengat. Setelah ditelusuri ternyata ada sesosok mayat dalam kondisi membusuk.

Temuan itupun dilaporkan ke perangkat Desa Pandansari yang meneruskan laporan ke Polsek Poncokusumo.

"Untuk saat ini, belum diketahui penyebab dari kematian korban. Tubuh korban masih dilakukan otopsi di RSSA Malang," tutur Farid Fathoni. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help