Pilkada 2018

Sowan ke Mbah Darno Pacitan, Khofifah Didoakan Sukses Pimpin Jatim

Khofifah ke kediaman tokoh masyarakat yang akrab disapa Mbah Darno tersebut atas undangan langsung dari Kasepuhan Kali Jaga.

Sowan ke Mbah Darno Pacitan, Khofifah Didoakan Sukses Pimpin Jatim
surya/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa¬† berkunjung ke kediaman Mbah Sudaeno Kasepuhan Kalijaga, di Dukuh Pendem, Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (12/6/2018) pagi. 

SURYA.CO.ID | PACITAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahmi dengan berkunjung ke kediaman Kasepuhan Kalijaga, di Dukuh Pendem, Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (12/6/2018) pagi.

Kedatangan Khofifah ke kediaman tokoh masyarakat yang akrab disapa Mbah Darno tersebut merupakan atas undangan langsung dari kasepuhan kali jaga. Khofifah diberi kesempatan untuk bersapa dan silaturahmi dengan warga Kecamatan Bandar dengan dipimpin langsung oleh Mbah Darno, yang merupakan sesepuh Kasepuhan Kalijaga.

Dalam kesempatan itu Mbah Darno secara khusus memperkenalkan sosok Khofifah ke warga Pacitan. "Beliau ini dulu pernah menjadi Menteri Sosial. Beliau adalah menteri pemberantas maksiat," kata Mbah Darno.

Lebih lanjut, Mbah Darno mengatakan, ia dan masyarakat Pacitan mendoakan agar Khofifah bisa berhasil menjadi gubernur Jawa Timur lima tahun mendatang. Dan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarkat Jatim sebagaimana direncanakan Khofifah dan Emil Elestianto Dardak, calon wakilnya.

"Saya bukannya secara khusus mendukung salah satu asangan calon. Namun saya mengundang beliau ke sini, karena semua keluarga saya, di Partai Demokrat dan Partai Golkar mendukung bu Khofifah, maka kalau saya tidak mendukung maka saya berdosa. Insyalllah beliau calon yang terbaik," lanjut Mbah Darno.

Pria yang juga Ketua Paguyuban Ponorogo, Trenggalek, Pacitan Wonogiri itu juga menyampaikan aspirasinya sebagai warga Pacitan. Ia meminta pada Khofifah agar kelak jika dipercaya sebagai gubernur agar membangunkan akses jalan dari kawasan jalan Jeruk ke Grenjeng.

"Jalan itu adalah akses ekonomi penting. Akses dari Pacitan ke Jawa Tengah itu, saat ini jalannya hanya bisa dilalui satu lajur. Simpangan sudah tidak bisa, maka saya mohon Bu Khofifah nanti bisa membangunkan akses jalannya," kata Mbah Darno. Tak lupa ia juga mengarahkan warganya untuk memilih Khofifah pada tanggal 27 Juni ini.

Sosok Mbah Darno cukup signifikan di Pacitan. Pasalnya, sosok berpengaruh ini memiliki banyak pengikut. Sehingga, ajakan untuk memilih Khofifah ini sangat penting. Sementara itu, Khofifah mengatakan bahwa kunjungan ke Pacitan ini salah satu agenda yang ditunggu-tunggu untuk bisa bersapa dengan warga Pacitan.

"Saya dan Mas Emil memaksimalkan waktu yang tersisa untuk terus bersapa ke semua lini untuk silaturahi. Maka, kami sampaikan ke warga Pacitan untuk saat di tanggal 27 Juni nanti berangkat 27 Juni ke TPS dan menyalurkan hak pilih dan mendukung nomor satu," kata Khofifah.

Terkait permintaan akses jalan, dikatakan Khofifah dalam nawa bhakti satya, terdapat program Jatim Akses. Yang memuat di dalam ya program pembngunan infrastruktur jalan. Terutama untuk membuka daerah terisolir. Program ini akan bisa menjadi solusi meningkatkan akses dan ekonomi di Kabupaten Pacitan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help