Berita Sidoarjo

Polisi Awasi Perumahan yang Mulai Sepi Ditinggal Mudik

Polisi di Sidoarjo mengawasi perumahan-perumahan yang mulai sepi ditinggal mudik oleh para penghuninya.

Polisi Awasi Perumahan yang Mulai Sepi Ditinggal Mudik
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Sejumlah polisi berkoordinasi dengan petugas security di salah satu perumahan di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah perumahan di Sidoarjo mulai sepi ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman, Selasa (12/6/2018).

Pantauan dari petugas Sabhara Polresta Sidoarjo di beberapa perumahan, sejuah ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli terus kami gelar. Perumahan-perunahan terus didatangi satu persatu oleh patroli Raimas," ungkap Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar.

Menurutnya, patroli rutin di perumahan-perumahan itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kejahatan selama libur Lebaran Idul Fitri.

"Selain antisipasi kasus Curat, Curas, dan Curanmor, patroli rutin juga digelar untuk mengantisipasi kasus-kasus teror," lanjut Deddy usai patroli di perumahan Taman Pinang.

Dalam patroli di kompleks perumahan, polisi juga mengedepankan patroli dialogis. Utamanya dengan satpam atau security yang sedang bertugas di perumahan-perumahan di Sidoarjo.

"Komunikasi dengan para petugas satpam sangat penting. Sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk langsung melapor ke petugas," lanjutnya.

Selama musim Mudik Lebaran ini, patroli juga digiatkan di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, penjualan emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Di beberapa titik rawan ada personil yang disiagakan selama 24 jam. Sementara patroli di pusat-pusat keramaian, digelar dua kali dalam sehari. Setiap pagi dan sore.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help