Citizen Reporter

Medali Emas Ini Penjaga Semangat

Tujuan kompetisi bukan sekadar kalah-menang, melainkan untuk memberi pengalaman bagi anak-anak yang pasti akan sangat berguna di masa depan.

Medali Emas Ini Penjaga Semangat
pixabay.com

Hal kecil apa yang bisa disumbangkan pada dunia pendidikan di Pulau Nunukan? Pertanyaan itu yang membuat pendiri SPLENDid bergerak. SPLENDid adalah tempat kursus bahasa Inggris, matematika. dan sains untuk TK-dewasa.

Saat Ramadan ini, SPLENDid menyelenggarakan SPLENDid Ramadan 2018. Acara dilaksanakan dua hari Sabtu (2/6/2018) dan Minggu (3/6/2018). SPLENDid Ramadan 2018 menjadi wadah bagi putra-putri terbaik daerah untuk berkompetisi dalam matematika, bahasa Inggris, dan lomba menyanyi. Pesertanya dari beberapa sekolah di Pulau Nunukan, Kalimantan Utara.

Melihat para peserta bergembira dan bersemangat, panitia ikut senang. Mereka berhasil menyediakan pilihan aktivitas menarik untuk siswa TK dan SD. Maklum, di tempat seperti Pulau Nunukan, kompetisi di bidang pendidikan bisa dikatakan cukup minim.

Lismawati Arman, orang tua dari Fathi yang ikut kompetisi matematika mengatakan, acara semacam itu diperlukan.

“Kami sangat mendukung putra-putri kami terlibat dalam even semacam ini. Tujuannya bukan sekadar kalah-menang, melainkan untuk memberi pengalaman bagi mereka yang pasti akan sangat berguna di masa depan,” katanya.

Peserta mengerjakan soal-soal matematika dan bahasa Inggris secara tertulis dengan waktu yang telah ditentukan. Lombanya mirip seperti mini olimpiade. Pada lomba menyanyi, peserta diminta menyanyikan lagu anak-anak berbahasa Inggris.

Untuk tiga pemenang di masing-masing kategori, telah disiapkan medali emas, perak, dan perunggu. Diharapkan medali itu akan mereka simpan sebagai motivasi di masa depan untuk tidak ragu mengasah potensi diri melalui kompetisi.

“Saya sangat senang mengikuti SPLENDid Ramadan 2018. Terima kasih atas medali emasnya ya, SPLENDid,” ungkap Aulia yang menjadi juara pertama di kompetisi matematika.

Dini Rosita Sari
Ibu rumah tangga dan Direktur SPLENDid
Pimpinan LKP Beranda Nusantara
Nunukan, Kalimantan Utara

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help