Citizen Reporter

Ini Saat Tepat untuk Berbagi

Seribu anak dimanjakan saat Rumah Zakat berbagi. Itu untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama.

Ini Saat Tepat untuk Berbagi
ist

Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi. Pahala yang berlimpah sudah dijanjikan untuk semua orang yang melakukan kebaikan. Itu seperti yang dilakukan Rumah Zakat dalam acara Berbagi Bahagia bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa, Jumat (1/6/2018).

Acara yang berlokasi di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini dihadiri 1.000 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari sekitar 20 panti asuhan di Surabaya. Selain itu, peserta juga berasal dari SD Juara dan Anak Juara binaan dari Rumah Zakat.

Sebelum pukul 14.00, anak-anak yatim dan dhuafa sudah mulai berdatangan dengan angkutan umum. Panitia membagikan name-tag, lalu mendampingi duduk di depan panggung.

Aditya Evan, Branch Manager Rumah Zakat Surabaya membuka acara. “Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa untuk saling berbagi dengan sesama,” ungkap Aditya.

Penampilan pertama yaitu hiburan musik patrol dan juga permainan alat musik tradisional angklung dari Anak Juara Binaan Rumah Zakat. Mereka membawakan lagu Alhamdulillah yang dipopulerkan Opick dan Amanda.

Semakin sore, acara semakin meriah. Hiburan berikutnya adalah penampilan nasyid dari Bandung, yaitu The Jenggot, Shoutul Haq, Edcoustic, dan Teddy‘ Snada.

Sambil menunggu waktu berbuka ada kisah yang dibawakan Kak Bimo. Kak Bimo adalah pendongeng dari Yogyakarta. Ia menghibur adik-adik dengan dongeng tentang ibadah di bulan Ramadan.

Setelah waktu berbuka, anak-anak mendapatkan bingkisan dan santunan. Seluruhnya merupakan hasil donasi dan kerja sama dengan beberapa sponsor.

Arif Budiutomo dari Panti Asuhan Baitun Nur mengatakan, acaranya meriah. “Ini karena banyak hiburan musiknya. Harapannya Rumah Zakat sukses selalu dan tahun depan bisa diadakan lagi,” katanya.

Zulfia Husnia
Mahasiswa Kesehatan Masyarakat
Universitas Airlangga

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help