Berita Surabaya

Diskusi Radikalisme Jadi Sorotan IMM Universitas Muhammadiyah Surabaya

mengungkapkan diskusi pemahaman ini berguna untuk menanamkan kelimuwan dan membahas kajian-kajian terkait pemahaman Islam yang benar.

Diskusi Radikalisme Jadi Sorotan IMM Universitas Muhammadiyah Surabaya
surya/sulvi sofiana
Ketua IMM UM Surabaya Zubaidi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) terus mendiskusikan pemahaman Islam yang benar untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme masuk ke lingkungan perguruan tinggi.

Ketua IMM UMS, Zubaidi, mengungkapkan diskusi pemahaman ini berguna untuk menanamkan kelimuwan dan membahas kajian-kajian terkait pemahaman Islam yang benar.

"Agar paham radikalisme dan terorisme tidak masuk," kata Zubaidi, pada SURYA.co.id, Senin (11/6/2018).

Menurut Zubaidi, sudah saatnya mahasiswa mengubah pemikirannya usai penggerebekan terduga teroris di Universitas Riau (Unri) beberapa waktu lalu.

"Pemikiran harus diubah. Karena semuanya bermula dari pemahaman pemikiran yang menyebabkan seseorang bisa melakukan tindakan melampaui batas," jelasnya.

Kajian ini juga sempat didiskusikan bersama Ustadz M Sahrul di kampus pekan lalu. Kajian tersebut bertema Ramadan sebagai Problem Solving Manusia Modern.

Dalam kajian itu, Ustadz M Sahrul menyampaikan kepada mahasiswa UMS yang tergabung dalam IMM supaya lebih berhati-hati dalam berkata dan bertindak.

Ini untuk mencegah tidak terpapar paham terorisme yang tidak mencerminkan agama manapun apalagi Islam.

"Pesan saya, tingkatkan belajar agama Islam dengan benar serta pahami akidah. Jika itu kuat tidak akan mudah ikut paham terorisme," ujarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help