Pilkada 2018

Blusukan ke Pasar Bandar Pacitan, Khofifah Berharap Ada Gudang untuk Jamin Pasokan Bahan Pokok

Kampanye di Kabupaten Pacitan, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa tidak lupa blusukan ke pasar tradisional.

Blusukan ke Pasar Bandar Pacitan, Khofifah Berharap Ada Gudang untuk Jamin Pasokan Bahan Pokok
surya/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa blusukan menyapa pedagang dam pengunjung di Pasar Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (12/6/2018). 

SURYA.CO.ID | PACITAN - Kampanye di Kabupaten Pacitan, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa tidak lupa blusukan ke pasar tradisional. Ia dan rombongan menyempatkan diri untuk menyapa pedagang dan masyarakat di Pasar Bandar, Selasa (12/6/2018).

Pasar yang hanya buka di tanggal hari Jawa, Pon, tersebut penuh sesak oleh pengunjung. Khofifah memanfaatkan momen tersebut untuk mengenalkan diri dan sosialisasi pemilihan gubernur di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Di pasar itu, Khofifah tampak bersemangat bersalam dengan pedagang, dan juga memborong sejumlah barang belanjaan. Mulai cendol, jajanan lebaran dan sejumlah sayuran yang dibagikan pada pengunjung pasar Bandar.

"Kluweknya bagus sekali. Saya sampai sekarang belum pernah melihat pohonnya kluwek lho," celetuk Khofifah saat memborong dagangan kluwek dan juga gula merah milik pedagang Pasar Bandar.

Selain itu ia juga memborong cincau dan juga rumput laut. Menurut Khofifah, bahan makanan seperti cendol, cincau, rumput laut tergolong jarang ditemukan di luar bulan Ramadhan.

"Kegiatan ekonomi di Pasar Bandar ini tergolong bagus. Apalagi ini perpekan banyak sekali masyarakat yang belanja dan menghidupkan Pasar Bandar ini," kata Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa masalah yang masih berulang setiap bulan Ramadhan, jelang lebaran, terutama, selalu ada fenomena kenaikan bahan pokok. Untuk mengatasi hal itu, Khofifah sudah menyiapkan solusi.

"Saya dan Mas Emil ingin di setiap pasar itu ada warehouse, atau gudang. Gudang ini disediakan oleh pemerintah. Agar pasokan bahan di dalam pasar itu aman, dan spekulan tidak bisa memainkan harga seenaknya," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, bagi pedagang agar aliran modal itu lancar, ia sudah menyiapkan agar agen penyalur kredit usaha rakyat (KUR) bisa masuk ke dalam pasar. Kredit bersubsidi dari pemerintah ini hanya berbunga 7 persen per tahun. Sehingga tergolong ringan untuk diakses pedagang yang menjalankan usaha mikro.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help