Berita Sidoarjo

Bagi-bagi Takjil Plus Angpau di Jalan, Cara Rumah Makan Wong Kudus Isi Bulan Ramadan

Keluarga pengelola Rumah Makan Wong Kudus membagi takjil plus angpau untuk pengguna jalan.

Bagi-bagi Takjil Plus Angpau di Jalan, Cara Rumah Makan Wong Kudus Isi Bulan Ramadan
surya/M Taufik
Pengelola RM Wong Kudus bagi-bagi takjil sekaligus angpau kepada pengguna jalan di depan GOR Sidoarjo, Selasa (12/6/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Beruntungnya warga yang sedang melintas di Jalan Ponti, persis di depan GOR (Gedung Olahraga) Sidoarjo, Selasa (12/6/3018) petang.

Selain mendapat takjil yang dibagi-bagikan oleh keluarga pengelola Rumah Makan Wong Kudus, pengguna jalan juga berkesempatan mendapat angpau dari keluarga tersebut.

"Berbagi kepada sesama itu ajaran semua agama. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini," kata Moses Henry, pengelola Rumah Makan Wong Kudus di sela kegiatannya.

Ya, keluarga ini memang non-muslim. Tapi di bulan Ramadan, mereka selalu meluangkan sebagian rejekinya untuk dibagi-bagikan kepada sesama.

"Tidak ada tujuan lain. Ya cuma ingin berbagi gitu aja tanpa ada," lanjut pria berkulit putih tersebut.

Sejumlah tukang becak, tukang parkir, dan berbagai warga di sekitar turut mendapat angpo dan takjil dari Moses. Termasuk para pengendara yang melintas di sana, juga ikut menerima takjil yang ditempel dengan amplop warna putih.

"Alhamdulillah, ada angpaonya. Saya kira tadi takjil saja, eh ternyata ada amplop berisi uang di bawahnya," ujar Samiun, satu dari ratusan warga yang menerima bagi-bagi angpao tersebut.

Tak hanya takjil dan angapao, di dalam rumah makan juga dibuka menu prasmanan gratis. Warga sekitar dan beberapa orang terlihat antusias ikut buka puasa gratis di rumah makan tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help