Berita Gresik

Semen Indonesia Jual Paket Sembako Murah. Rp 150 Ribu Dijual 25 Ribu

PT Semen Indonesia bersama ikatan istri karyawan semen Indonesia (IIKSMI) menjual sembako murah. Dari harga normal Rp 150 ribu, dijual Rp 25 ribu.

Semen Indonesia Jual Paket Sembako Murah. Rp 150 Ribu Dijual 25 Ribu
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Seorang warga mengangkat paket sembako murah yang dijual oleh PT Semen Indonesia di Gresik, Senin (11/6/2018) 

SURYA.co.id | GRESIK - Ribuan masyarakat Gresik membanjiri gedung Wisma Ayani untuk membeli sembako murah. Satu paket sembako yang normalnya seharga Rp 150.000 dijual dengan harga Rp 25.000.

Sembako yang didapatkan berupa 5 kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng, 2 kilogram gula pasir dan mie instan 5 bungkus.

"Alhamdulillah dapat harga sembako murah. Bisa untuk kebutuhan sehari-hari," kata Kasiani (45), warga desa Putat, Kecamatan Kebomas, yang mempunyai 4 cucu, Senin (11/6/2018).

Begitu juga disampaikan Sumiati (55), warga Jl Kapten Dulasim, Kecamatan Kebomas. Dia mengatakan, kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya idul fitri sangat banyak sehingga dengan adanya pasar murah ini sangat membantu sekali.

"Walaupun harga beras tidak naik, tapi kebutuhan lainnya sangat banyak. Cucu ada enam semuanya ingin baju baru. Jadi dengan pasar murah ini uangnya bisa digunakan keperluan lain," kata Sumiati usai mengangkat bingkisan sembako murah.

Penjualan Sembako Murah diadakan PT Semen Indonesia (SI) bersama ikatan istri karyawan semen Indonesia (IIKSMI) memberikan kupon sembako murah kepada masyarakat sekitar perusahaan dan tukang becak.

"Hasil dari penjualan sembako dikembalikan lagi ke masyarakat melalui kegiatan santunan anak yatim piatu," kata Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahyudi Heru di Wisma A Yani, Jl Veterab Kecamatan Kebomas Gresik.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, kegiatan sosial yang diadakan PT SI akan terus ditingkatkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar perusahaan. Sehingga paket sembako murah yang disediakan sebanyak 5.200 paket, dengan total nilai sekitar Rp 1 Miliar.

"Paket sembako sebanyak itu disebar di beberapa daerah sekitar produksi semen. Di Gresik ada 3.000 paket, Madura 1.000 paket dan 1.200 untuk wilayah Banyuwangi dan Ciwandan," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas koperasi, UKM, perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik Agus Budiono mengatakan bahwa sampai saat ini kebutuhan sembako di Gresik masih stabil. Seperti harga beras premium Rp 12.214 /kilogram, beras medium Rp 11.000 perkilogram dan beras biasa Rp 9.643 perkilogram.

Sementara harga gula pasir turun dari harga Rp 12.786 perkilogram menjadi Rp 11.357 perkilogram. Harga minyak goreng curah tetap stabil Rp 11.643 perkilogram. Harga daging sapi Rp 99.286 perkilogram turun menjadi Rp 86.429 perkilogram.

Agus mengatakan bahwa kebutuhan sembako di kota Gresik masih stabil karena kebutuhan pokok masih berlebihan. "Stok sembako masih melimpah sehingga harga sembako masih stabil," kata Agus. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help