Berita Pamekasan

Pria di Pamekasan Tak Akui Mencuri, Tak Berkutik setelah di Dapurnya Ditemukan Benda ini

Hanya dalam waktu 2,5 jam, pelaku pencurian motor berhasil diungkap aparat Polres Pamekasan.

Pria di Pamekasan Tak Akui Mencuri, Tak Berkutik setelah di Dapurnya Ditemukan Benda ini
surya/muchsin
Foto ilustrasi Polres Pamekasan amankan pencuri motor. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Hanya dalam waktu 2,5 jam, pelaku pencurian motor berhasil diungkap aparat Polres Pamekasan. Pelakunya Abdul Asis (38), warga Desa Rapa Laok, Kecamata Omben, Sampang, Minggu (10/6/2018), sekitar pukul 01.00.

Tersangka Abdul Asis, yang diduga sudah empat kali mencuri motor itu, ditangkap di rumahnya, berikut motor Honda Beat putih Nopol M 42228 BE, yang dicuri dan disembunyikan di dalam rumahnya. Kini motor tersebut disita sebagai barang bukti.

Menurut sumber di lokasi kejadian, pada Sabtu (9/6/2018), sekitar pukul 21.30,  pemilik motor,  Safitri (30), warga Jl Bazar, Kelurahan Bugih,  Kecamatan Kota Pamekasan, sedang belanja di kios herbalife, di sebelah selatan kantor Kelurahan Bugih,  di Jl Dirgahayu I, Gang Kelurahan.

Rupanya saat itu tersangka bersama temannya sedang berada tak jauh dari tempat Safitri memarkir sepeda motornya. Begitu korban masuk kios herbalife, pelaku mencuri  motor dengan menggunakan kunci T.

Namun, ketika pelaku membawa kabur motor tersebut, terpergok Safitri lalu berteriak, tapi sia-sia, karena pelaku sudah jauh.

Sejumlah warga yang melihat kejadian itu berusaha mengejar pelaku yang lari ke arat barat, ke kawasan Kecamatan Proppo.

Namun warga tidak sampai mengejar terlalu jauh, karena sudah malam, sehingga Safitri dan beberapa warga melapor ke Polres.

Aparat polres yang mendapat laporan pencurian motor dengan cirri-ciri pelaku yang diceritakan korban, koordinas dengan aparat Polsek Proppo untuk memburu pelaku yang diduga kabur ke arah  Omben Sampang,

Selanjutnya aparat Polres Pamekasan dan Polsek Proppo, mendapatkan alamat yang diduga pelaku pencurian motor.  

Tanpa kesulitan petugas mengepung rumah pelaku dan menangkapnya. Saat itu pelaku mengelak mencuri motor, tapi setelah rumahnya digeledah, ternyata motor itu ditaruh di dapur dengan kondisi dua kaca spion sudah dicopot, plat nomor depan dan belakang dilepas, serta kunci kontak dan kunci jok rusak.

 “Tadi malam sepeda motor keponkan saya dicuri orang. Namun tidak sampai tiga jam, pelakunnya ditangkap bersama sepeda motor yang dicuri,” kata Lukman Karim, paman korban, seusai mendampingi Safitri di Polres Pamekasan.

Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved