Berita Surabaya

Pimpin Apel Pengamanan Libur Lebaran, Wali Kota Risma Beri Motor Trail ke Forkopimda

Wali kota Surabaya menyerahkan bantuan motor trail kepada Forkopimda saat memimpin apel pengamanan liur lebaran di Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan angkutan lebaran, malam takbir, idul fitri dan cuti lebaran.

Apel berlangsung di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (11/6).

Dalam pidatonya Risma berpesan agar para SKPD yang tetap bekerja selama libur lebaran, siaga 24 jam jika ada kejadian-kejadian mendadak.

"Lebih siaga dan tertib terhadap bahaya pencurian, miras, dan kejahatan lainnya. Mari kerjasama dan lebih banyak bergerak. Tidak hanya ada di pos tapi juga bergerak," kata Risma.

Risma juga memberikan bantuan kendaraan trail kepada jajaran Forpimda, yaitu Polrestabes Surabaya, Koramil, Polres Tanjung Perak, dan Pemerintah Kota (satpol PP, Linmas, dan dishub) untuk patroli.

"Semoga bisa menambah kekuatan saat patroli, karena jangkauan kita luas. Dulu BPB Linmas hanya memantau pemukiman, sekarang kami tugaskan memantau fasilitas umum dan tempat ibadah lebih intens dan mobile," tambahnya.

Risma mengimbau Dinas Kebakaran agar jangan sampai ada kebakaran akibat konsleting listrik, dan ada 24 jam pos siap dipanggil.

"PD Pasar juga, saya harap mengontrol jaringan listrik, nggak boleh masak di pasar, jika ada yang jual makanan sifatnya hanya menghangatkan, jangan sampai terjadi kebakaran di pasar. Untuk PDAM juga harus siaga, jangan ada air yang mati sehingga warga tidak resah," pesannya.

Setelah apel, Risma menyalami seluruh anggota SKPD yang piket selama libur lebaran dan mengucapkan terima kasih. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help