Berita Surabaya

Pemkot Berikan User Name dan Pasword Sipandu, Aplikasi Pantau Penduduk di Surabaya

Sistem Informasi Pantauan Penduduk (Sipandu) menjadi salah satu alat bagi Pemerintah Kota Surabaya untuk memantau data para penduduk.

Pemkot Berikan User Name dan Pasword Sipandu, Aplikasi Pantau Penduduk di Surabaya
surya/pipit maulidiya
Walikota Risma memberikan akses masuk aplikasi Sistem Informasi Pantauan Penduduk (Sipandu) kepada Forpimda Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sistem Informasi Pantauan Penduduk (Sipandu) menjadi salah satu alat bagi Pemerintah Kota Surabaya untuk memantau data para penduduk.

Aplikasi ini diluncurkan seiring terjadinya teror bom 13 - 14 Mei 2018 lalu di tempat ibadah, dan kantor Polrestabes Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan aplikasi ini bisa memuat informasi dan data penduduk yang datang atau menetap di kota Surabaya.

Sebelum libur lebaran, Pemerintah Kota Surabaya memberikan akses masuk aplikasi Sistem Informasi Pantauan Penduduk (Sipandu) kepada Forpimda Surabaya.

Secara langsung walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan username dan pasword setepas apel persiapan pengamanan lebaran, malam takbir, idul fitri hingga cuti lebaran, Senin (11/6) di Taman Surya.

"Kami ingin kepolisian dan TNI juga tahu. Mereka bisa akses Sipandu sehingga nanti kita hanya perlu koordinasi," kata Risma.

Melalui aplikasi ini RT RW se Surabaya bisa memantau kehidupan warganya. Sekaligus mendeteksi secari dini perilaku atau tindakan yang menyimpang di kehidupan bermasyarakat.

Sebagai informasi, Risma menjelaskan Sipandu memuat beberapa pertanyaan seputar keluarga yang sedang pergi lama, tidak tetap, maupun pendataan bukan penduduk Surabaya.

"Apabila sudah mengisi semua pertanyaan, user harus masukkan NIK dan alamat lalu menjelaskan keberadaan keluarga tersebut. Kemudian, memasukkan salah satu data pribadi keluarga seperti SIM, KK, KTP lalu klik simpan," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help