Citizen Reporter

Panti Asuhan Ini Mendapat Perpustakaan Mini

Ada banyak cara untuk mengajak anak-anak belajar dengan gembira. Politeknik Penerbangan Surabaya memberikan sebuah perpustakaan mini.

Panti Asuhan Ini Mendapat Perpustakaan Mini
ist

Bakti sosial menjadi kegiatan kepeduliaan dan kemanusiaan yang diselenggarakan setiap tahun. Resimen Korps Taruna beserta Koperasi Resimen Akasa Corner dari kampus Politeknik Penerbangan Surabaya mencari panti asuhan yang layak diberi bantuan.

Akhirnya diputuskan untuk memberi bantuan di panti asuhan As-Salam Surabaya yang ada di Perum Gunungsari Indah 5, Karang Pilang, Surabaya.

Di panti asuhan itu ada 13 anak yatim piatu yang tinggal di sana dan beberapa tinggal di luar panti asuhan. Mereka bersemangat menyambut kehadiran para taruna, Jumat (1/6/2018).

Acara dibuka Direktur Utama Politeknik Penerbangan Surabaya. Saat itu, pengelola panti asuhan menyampaikan syukur dan terima kasih karena mendapat kunjungan.

Selanjutnya, sambil menunggu waktu berbuka, anak-anak diajak bermain. Permainan yang sudah disiapkan dari kampus membuat anak-anak gembira. Bukan hanya anak yang bermain, para taruna juga ikut. Saat itulah, kepuasan datang karena berhasil memberikan kebahagiaan untuk mereka.

Ketika waktu berbuka tiba, permainan dihentikan. Setelah salat dan berbuka bersama, amplop santunan dibagikan. Anak-anak berbaris lurus dan berhadapan dengan taruna. Mata anak-anak bersinar bahagia. Itu membuat semua terharu.

Let’s see the world As-Salam Library. Ada banyak cara untuk mengajak anak-anak belajar dengan gembira. Politeknik Penerbangan Surabaya memberikan sebuah perpustakaan mini yang sebelumnya belum mereka miliki.

Tema let’s see the world dibuat karena dari bukulah jendela dunia bisa mereka lihat. Mereka bisa menyaksikan dari segala penjuru dunia dari sebuah buku. Bukulah yang bisa membuat cita-cita mereka tercapai.

Menulislah di selembar kertas impian untuk memberikan semangat untuk mengejar dan meraih cita-cita yang kalian diinginkan sejak kecil. Semua itu pasti terwujud jika rajin membaca jendela dunia. Banyak wawasan dan pengetahuan yang akan didapatkan.

Firman Surya Hermawan
Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help