Berita Surabaya

Masyarakat hendak Bagi Zakat Diimbau Lapor Polisi, Kapolda: Peristiwa Pasuruan agar Tak Terulang

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menaruh perhatian bagi masyarakat yang hendak menggelar bagi-bagi zakat.

Masyarakat hendak Bagi Zakat Diimbau Lapor Polisi, Kapolda: Peristiwa Pasuruan agar Tak Terulang
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alamy
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin (kiri) memberikan penghargaan kepada AKBP Roni Faisal Saiful Faton. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menaruh perhatian bagi masyarakat yang hendak menggelar bagi-bagi zakat. Bagi warga yang akan membago-bagikan zakat kepada masyarakat duafa supaya koordinasi dengan kepolisian.

Menurut Machfud, pihaknya tidak melarang jika ada orang atau pengusaha yang hendak bagi-bagi zakat kepada masyarakat. Polisi siap mengawal dan mengamankan.

“Silakan saja bagi orang yang mau membagikan rezekinya, tapi sebagiknya lapor ke polisi. Biar nanti diamankan supaya tidak terjadi seseuatu yang tak diinginkan,” terang Machfud, Senin (11/6/2018).

Machfud mengingatkan, masyarakat harus waspada jika mau bagi-bagi zakat secara ramai. Jangan sampai pristiwa seperti di Pasuruan beberapa tahun silam kembali terulang di Jatim.

 “Jangan sampai peristiwa Pasuruan terulang. Mau sedekahkan rezeki malah masuk penjara,” ingat Machfud.

 Orang nomor satu di Mapolda  Jatim ini menegaskan, kian dekat lebaran 2018 ini membuat pergerakan masyarakat cukup sibuk. Banyak masyarkat yang mau merayakan lebaran pada mudik ke kampung asalnya.

 “Alhamdulillah untuk Jatim, jalan tol sudah nyambung semua. Memang dari Ketrosono sampai Wilangan masih fungsional, tapi sangan membantu. Dulu di Mengreng setiap lebaran bisa terjadi kemacetan luar bisa hingga 8 KM, sekarang alhamdulillah lancar setelah ada tol,” tutur Machfud.

Selain jalan tol, di jalan pantuara juga kembali normal setelah kembali berfungsi dan dibukanya jembatan di Tuban yang sempat ambruk.

Saat ini jembatan sudah kembali bisa dilintasi dan sangat membantu pengguna lalu lintas yang hendak lebaran.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help