Berita Surabaya

Maling Apes Curi Burung Murai di Rumah Polisi. Akibatnya Begini

Seorang pemuda mencuri burung murai di Jl Bratang Gede, Surabaya. Yang tak diketahuinya, rumah yang dia satroni adalah milik polisi...

Maling Apes Curi Burung Murai di Rumah Polisi. Akibatnya Begini
tradelakemutual
Ilustrasi pencurian 

SURYA.co.id | SURABAYA – Erik Yuda Sutanto (35), warga Jl Bratang Binangun Surabaya tidak menyangka rumah yang disatroninya, Minggu (10/6/2018) ternyata milik seorang anggota polisi.

Di rumah yang beralamat di Jl Bratang Gede itu, Erik bersama satu temannya mencuri burung murai milik Aris, seorang polisi. 

Saat beraksi, Erik memanjat pagar dan mengambil burung. Sementara rekannya menjadi joki motor.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Surabaya, Iptu Risty Tanto mengatakan, pelaku ini bersama temannya  berboncengan naik sepeda motor.

Sesampai di TKP, pelaku melihat ada burung Murai, saat itu juga pelaku turun dari sepeda motor langsung melompati pagar milik korban dan mengambil burung Murai.

"Begitu mengambil burung pelaku melompati pagar lagi, dan saat pelaku akan naik sepeda motor ada salah satu warga melihat pelaku langsung teriak maling-maling," sebut Risty, Senin (11/6/2018).

Seketika itu salah satu pelaku berhasil dibekuk, sementara satu lainnya melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Pada saat warga teriak maling, polisi yang saat itu sedang melaksanakan patroli langsung ikut mengamankan pelaku berikut barang bukti seekor burung Murai milik korban.

Kini pelaku mendekam dalam penjara polsek Wonokromo Surabaya. Polisi juga menyita seekor burung Murai warna hitam sebagai barang bukti.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help