Pilkada 2018

KPU Kota Blitar Terima Logistik Pilgub Jatim

Sejumlah logistik untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim sudah datang di kantor KPU Kota Blitar, Senin (11/6/2018).

KPU Kota Blitar Terima Logistik Pilgub Jatim
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Petugas mengecek sejumlah logistik Pilgub Jatim yang baru datang di kantor KPU Kota Blitar, Senin (11/6/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Sejumlah logistik untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim sudah datang di kantor KPU Kota Blitar, Senin (11/6/2018). Logistik yang baru datang di kantor KPU, yakni, segel, hologram, dan buku panduan untuk petugas KPPS.

"Sesuai janji KPU Provinsi Jatim, sebelum tanggal 15 Juni 2018, semua logistik untuk Pilgub Jatim sudah siap di kota dan kabupaten," kata Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono.

Setyo mengatakan jumlah segel yang datang sebanyak 6.265 buah, hologram sebanyak 996 buah, dan buku panduan untuk petugas KPPS sebanyak 499 buah. Saat ini, sejumlah logistik Pilgub Jatim yang sudah datang disimpan di KPU. Sejumlah logistik itu akan dibagikan ke tempat pemungutan suara di masing-masing kelurahan.

"Logistik ini akan kami distribusi ke TPS di masing-masing kelurahan," ujar Setyo.

Dikatakannya, saat ini, KPU Kota Blitar juga masih menunggu penggantian surat suara yang rusak dan kekurangan pengiriman surat suara. Hasil penyortiran, KPU menemukan sebanyak 415 lembar surat suara rusak dan kekurangan 51 lembar surat suara.

"Surat suara yang ditemukan rusak dan kekurangan pengiriman sampai sekarang belum diganti, kami masih menunggu. Surat suara juga sudah kami distribusikan ke masing-masing TPS," kata Setyo.

KPU Kota Blitar mendapatkan kiriman surat suara sebanyak 113.132 lembar surat suara. Jumlah itu sudah sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT. Jumlah DPT Pilgub Jatim di Kota Blitar sebanyak 110.255 jiwa. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help