Pilkada 2018

Khofifah Blusukan ke Pasar Mangga Dua Jagir

Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa memanfaatkan momentum jelang berakhirnya bulan Ramadhan untuk blusukan ke pasar tradisional

Khofifah Blusukan ke Pasar Mangga Dua Jagir
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa saat menyapa pedagang di pasar Mangga Dua, Jagir, Surabaya, Senin (11/6/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon gubernur Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa blusukan ke kawasan Pasar Mangga Dua, Jagir, Surabaya, Senin (11/6/2018). 

Ia memanfaatkan momentum akhir bulan puasa Ramadhan saat banyak warga berbelanja ke pasar tradisional.

Di sana, Khofifah kembali menyatakan komitmennya untuk memperbaiki fasilitas pasar yang ada di Jawa Timur.

Ia ingin memperbaiki pasar tradisional agar lebih nyaman bagi pembeli. 

"Terutama kelas menengah, mereka lebih memilih untuk membayar lebih mahal asal nyaman saat belanja. Makanya kami ingin ke depan pasar kita dibuat nyaman agar bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung," kata Khofifah.

Jumlah pasar se Jawa Timur tentu sangat banyak. Jika hanya mengandalkan dana APBD tentu dana yang digelontorkan akan sangat banyak bahkan tidak cukup.

Oleh sebab itu, Khofifah sudah merencanakan untuk menggaet investor dan perusahaan di Jawa Timur untuk ikut membangun pasar tradisional.

Pasalnya industri dan pengusaha di Jawa Timur tentunya memiliki CSR. Dana itulah yang akan digunakan untuk membangun pasar.

"Mereka tentu akan senang karena penyaluran CSR-nya akan tepat sasaran. Dan nanti bisa ada gapura untuk dipasang di pasar sehingga ada pertanggungjawaban untuk mereka," kata Khofifah.

Selain itu Khofifah juga berkomitmen untuk mendekatkan akses pinjaman bersubsidi dari pemerintah yaitu KUR untuk ada di pasar tradisional. Pasalnya KUR bunganya hanya 7 persen sehingga tidak memberatkan pedagang.

"Daripada meminjam ke rentenir, KUR ini jauh lebih rendah bunganya karena disubsisdi," kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help