Berita Mojokerto

Ini Titik Kemacetan Hingga Daerah Rawan Kecelakaan yang Harus Diwaspadai di Mojokerto

Ada sejumlah titik kemacetan hingga daerah rawan kecelakaan yang harus diwaspadai oleh pengguna jalan

Ini Titik Kemacetan Hingga Daerah Rawan Kecelakaan yang Harus Diwaspadai di Mojokerto
surya/mohammad romadoni
Kepadatan arus lalu lintas di perlintasan Kereta Api Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata ditemani Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama Forkompinda menginspeksi sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran Pos Rest Area di jalur mudik Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/6/2018) malam.

Mereka pertama kali mengunjungi Pos Pengamanan lebaran Kenanten, di Kecamatan Puri yang merupakan zona rawan kepadatan kendaraan hingga berpotensi memicu kemacetan ketika mudik lebaran hingga arus balik.

AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan ada sejumlah titik kemacetan hingga daerah rawan kecelakan yang harus diwaspadai oleh pengguna jalan di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Misalnya, di simpang lima Kenanten ini yang merupakan titik simpul rawan kemacetan.

Pasalnya nyaris saban hari kondisi lalu lintas di simpang lima Kenanten begitu ramai dilalui kendaraan dari Surabaya menuju Jombang dan sebaliknya.

"Simpang lima Kenanten merupakan titik pertemuan kendaraan dari sejumlah kota mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Mojosari dan Jombang maupun dari Kota Mojokerto," ujarnya.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata ketika berada di rest area Trowulan dan Pos Pengamanan Lebaran 2018 Jampirogo Polres Mojokerto.
Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata ketika berada di rest area Trowulan dan Pos Pengamanan Lebaran 2018 Jampirogo Polres Mojokerto. (surya/mohammad romadoni)

Leo mengatakan prioritas pengamanan jalur mudik juga dilakukan di jalan tanjakan dan turunan curam area kelok Gotekan kawasan Sendi Kecamatan Pacet Mojokerto.

Berdasarkan evaluasi di tahun kemarin di 'jalur tengkorak' tersebut banyak kendaraan yang terguling ke jurang, lantaran mengalami rem blong.

"Kami memberikan petunjuk di sekitar jalan sebagai imbauan dan pemahaman agar pengguna jalan berhati-hati ketika melintas di turunan tajam," ungkapnya.

Menurut dia, pengamanan jalur mudik juga diberlakukan di jalan kawasan wisata Pacet dan Trawas Mojokerto.

Ini dilakukannya untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Mojokerto.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help