Berita Gresik

Polres Gresik Terjunkan Tim Black Panther Reskrim saat Lebaran, Pantau Keamanan di Kawasan ini

Polres Gresik menerjunkan tim unit reaksi cepat (URC) Black Panther Reskrim untuk memantau kerawanan kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri.

Polres Gresik Terjunkan Tim Black Panther Reskrim saat Lebaran, Pantau Keamanan di Kawasan ini
surya/sugiyono
POS YAN - Pos Yan Ops Ketupat Semeru 2018 Polres Gresik di Jl Raya Duduksampeyan, dihiasi berbagai permainan anak, Minggu (10/6/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik menerjunkan tim unit reaksi cepat (URC) Black Panther Reskrim untuk memantau tempat kerawanan kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Seperti tempat ibadah, pasar, bank dan toko perhiasan . Selain itu, juga membuat pos pelayanan (Pos Yang) untuk menghibur pemudik

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa menjelang hari raya idul fitri, tim URC Black Panther Reskrim meningkatkan kegiatan Patroli keamanan. Seperti, patroli di gereja saat umat kristiani menjalankan ibadah, patroli di toko perhiasan, sebab banyak masyarakat yang transaksi jual beli perhiasan.

Patroli dilakukan dengan mengendarai motor trail. Pasukan URC Black Panther Reskrim berbusana warna hitam, lengkap dengan rompi anti peluru dan bersenjata api. Mereka keliling kota untuk mencari tempat yang rawan tindak kriminalitas.

"Tim URC Black Panther Reskrim patroli di toko perhiasan, tempat ibadah dan pasar. Tempat itu tempat keramaian yang bisa terjadi tindak kriminalitas," kata mantan Kapolres Bojonegoro, Minggu (10/6/2018).

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa selama pengaman menjelang hari raya idul fitri dan arus mudik, Polres Gresik telah menyiapkan pos pelayanan mudik dan pos pengamanan di jalur mudik khususnya Jl Raya Duduksampean.

Di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Semeru 2018 jelang lebaran di Jl Raya Duduksampeyan, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan bahwa untuk menyenangkan pemudik di pos pelayanan dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan.

Seperti, pijat refleksi, tempat bermain anak, buku bacaan, informasi arus lalu lintas, patung Superman dan Batman.

"Semuanya didesain yang menarik sehingga pemudik bisa rileks dan santai bersama keluarga. Dan bisa melanjutkan perjalanan dengan lancar dan pikiran tentang," kata Wahyu dengan didampingi Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help