Berita Sidoarjo

Polisi Sidoarjo Awasi Pusat Keramaian Selama Mudik Lebaran

Sejumlah pusat keramaian di Kota Sidoarjo mendapat perhatian serius arapat kepolisian selama musim mudik Lebaran Idul Futri.

Polisi Sidoarjo Awasi Pusat Keramaian Selama Mudik Lebaran
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Sejumlah polisi berpatroli di salah satu tempat perbelanjaan di Kota Sidoarjo, Minggu (10/6/2018) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah pusat keramaian di Kota Sidoarjo mendapat perhatian serius arapat kepolisian selama musim mudik Lebaran Idul Futri. Pusat perbelanjaan, pertokoan, mal, pasar, toko emas, dan sebagainya terus diawasi petugas.

"Kami juga rutin menggelar patroli di pusat-pusat keramaian itu setiap pagi dan sore," kata Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar, Minggu (10/6/2018).

Seperti yang dilakukan Minggu sore, sejumlah personil Raimas melaksanakan patroli jalan kaki di sepanjang pertokoan jalan Gajah Mada Sidoarjo.

Tak hanya itu, patroli juga dilakukan di sejumlah toko emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat perbelanjaan lainnya.

"Selain menjaga keamanan, patroli juga kami lakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Sekarang ini kan sudah masuk musim mudik, banyak warga melaksanakan perjalanan pulang ke kampung halaman," lanjutnya.

Dari pantauan sementara, sejauh ini kondisi Sidoarjo dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan, itu terus berlangsung selama Lebaran hingga seterusnya.

Selain pusat keramaian, patroli rutin juga dilakukan di komplek-komplek perumahan. Ini untuk menjaga keamanan di rumah-rumah yang banyak ditinggal penghuninya pulang ke kampung halaman.

Di beberapa perumahan, polisi mengimbau kepada security atau petugas keamanan setempat untuk segera melapor ketika melihat hal-hal mencurigakan.

"Demikian halnya kepada warga, kami juga mengimbau agar segera melapor ketika mengetahui hal-hal mencurigakan atau sebagainya. Semua demi keamanan bersama," pesan Deddy usai patroli di Perumahan Bluru Kidul.

Satu lagi yang menjadi perhatian petugas keamanan selama musim mudik Lebaran ini adalah keberadaan Gereja. Selain patroli rutin, juga ada petugas yang khusus ditempatkan di gereja-gereja untuk berjaga.

"Patroli dan penjagaan ketat di gereja-gereja utamanya saat hari Minggu. Ketika banyak jemaat sedang beribadah di tempat-tempat peribadatan tersebut," lanjut Kasat Sabhara.

Hari Minggu (10/6/2018) sejumlah gereja didatangi petugas keamanan. Diantaranya adalah Gereja Santa Maria di Jalan Yos Sudarso, Gereja GKKAI, gereja Elhom di Jalan Kombes M Duryat, gereja Mawar Sharon di Taman Pinang, dan gereja House of Glory di jalan Diponegoro.

"Semua dalam kondisi aman dan nyaman. Proses peribadatan berjalan lancar, dan semua kondusif," tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help