citizen reporter

Paket Libur Bernilai Plus

Selama sepekan, anak-anak mengikuti camp. Setelah orang tua/wali mengikuti pembukaan, selanjutnya anak-anak belajar mandiri.

Paket Libur Bernilai Plus

Libur sekolah dan libur puasa sebaiknya diisi dengan kegiatan positif. Selama seminggu, siswa setingkat SD se-Jawa Timur mengikuti Tahfiz Camp 2018 Angkatan ke-2 di Surabaya.

Acara dibuka Mohammad Zahri, Ketua STKIP Al Hikmah Surabaya, Jumat (1/6/2018). Tahfiz Camp 2018 diikuti 30 peserta.

Acara pembukaan Tahfiz Camp 2018 Angkatan ke-2 tidak hanya dihadiri oleh para santri tahfiz camp, namun juga orang tua/wali santri. Mereka yang datang sekaligus bisa mengawasi dan mengetahui maksud dan tujuan acara.

Agenda tahfiz camp tidak hanya mengisi waktu luang para siswa ketika liburan. Lebih dari itu, panitia pelaksana acara berharap para santri bangga dan cinta terhadap Alquran.

Tahun ini merupakan tahun kedua STKIP Al Hikmah Surabaya menyelenggarakan tahfiz camp. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang pesertanya dihadiri siswa dari jenjang SD dan SMP, tahun ini hanya diikuti siswa jenjang SD. Selain berkonsentrasi pada siswa satu jenjang, persiapan panitia juga lebih mantap dan terkoordinasi dalam mengelola acara.

Bangun Susilo, mahasiswa semester 4 Prodi Pendidikan Matematika mengatakan, target untuk tahun ini adalah para santri peserta diharapkan dapat lulus dalam menghafalkan 2 juz Alquran. Dalam menyelesaikan target yang telah ditetapkan, para santri didampingi lima mentor berkompeten yang berasal dari mahasiswa.

Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok memiliki satu mentor. Seluruh peserta dengan tertib mengikuti kegiatan dan arahan para mentor.

Secara garis besar, kegiatan tahfiz camp berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Para peserta dapat mengikuti semua jadwal kegiatan yang telah disusun, walaupun masih ada beberapa santri yang menangis ketika harus menjalani kegiatan sehari-hari tanpa pendampingan orang tua. Itu dianggap wajar dan termasuk peristiwa positif dalam membentuk karakter anak yang mandiri.

Achmad Dandy
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia
STKIP Al Hikmah Surabaya

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help