Berita Madiun

Inilah Tiga Tempat Ngabuburit Gratis yang Asyik Buat Selfie di Madiun

Ngabuburit tidak melulu harus berjalan-jalan di pusat perbelanjaan modern atau tempat mahal lainnya

Inilah Tiga Tempat Ngabuburit  Gratis yang Asyik Buat Selfie di Madiun
SURYAOnline/Rahadian Bagus (RBP)
Alun-alun Kota Madiun 

SURYA.co.id|MADIUN - Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dapat diisi dengan berbagai kegiatan, atau sekadar jalan-jalan pada sore hari. Ngabuburit tidak melulu harus berjalan-jalan di pusat perbelanjaan modern atau tempat mahal lainnya.

Di Kota Madiun ada sejumlah tempat ngabuburit gratis yang dipilih masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Taman Bantaran Madiun
Taman Bantaran Madiun (SURYAOnline/Rahadian Bagus (RBP))

Satu di antaranya adalah perlintasan kereta api di Jalan Yos Sudarso, atau tepat di depan Polres Madiun Kota.  Perlintasan kereta api ini hanya berjarak beberapa meter dari Stasiun Madiun.

Pada sore hari, tempat menjadi jujugan sejumlah keluarga yang mengajak anak-anak mereka untuk menyaksikan kereta api yang melintas.

Ada juga beberap anak muda penggemar kereta yang sengaja menunggu waktu berbuka puasa dengan mengabadikan kereta yang sedang melintas menggunakan ponsel mereka.

Di tempat ini, hampir setiap jam ada kereta yang melintas, dari timur ke barat ataupun sebaliknya. Kereta menjadi objek foto yang menarik.

Di tempat ini, ada jiga  beberapa orang yang sengaja berfoto di tengah rel, dengan background jembatan dan matahari yang hampir tenggelam, ketika tidak ada kereta yang hendak melintas.

Taman Lalu Lintas Bantaran Madiun
Taman Lalu Lintas Bantaran Madiun (SURYAOnline/Rahadian Bagus (RBP))

Seorang warga Riki Puguh (26) awalnya mengaku penasaran karena kerap melihat banyak orang yang berada di perlintasan tersebut pada sore hari ketika ia sedang perjalanan pulang usai bekerja. Sore itu, pria yang bekerja di Sun City ini menyempatkan diri mengajak keponakannya.

"Kelihatannya kok rame, kereta lewat saja kok dilihat. Awalnya begitu. Tapi saya penasaran, setelah ke sini, ternyata bagu juga buat foto-foto," katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (9/6/2018) sore.

Sementara itu, warga lain bernama Maryoto (49) mengajak dua anaknya Dika dan Tiyan ke perlintasan kereta apai untuk melihat kereta sembari berbuka puasa. "Anak-anak pingin lihat kereta, sambil nunggu buka puasa," kata warga Banjarsari, Kabupaten Madiun ini.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved