Home »

Bisnis

» Makro

Berita Akonomi Bisnis

Tri (3) Atur Kapasitas dan Tingkatkan Kualitas dengan Transformasi Core Network System

Operator seluler PT Hutchison 3 Indonesia atau Tri (3) terus mengantisipasi lonjakan trafik di liburan Lebaran 2018.

Tri (3) Atur Kapasitas dan Tingkatkan Kualitas dengan Transformasi Core Network System
surya/sri handi lestari
Division Operation Head PT Hutchison 3 Indonesia Zona Jawa Tengah, Jawa Timur dan Batam, Benny Sulakso (kedua dari kanan) bersama jajaran manajemen 3 saat menyampaikan kesiapan Tri di libur panjang Lebaran 2018 di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operator seluler PT Hutchison 3 Indonesia atau Tri (3) terus melakukan antisipasi lonjakan trafik di liburan Lebaran 2018.

Pengaturan kapasitas dan peningkatan kualitas dengan transformasi core network system di 19 kota salah satu solusi yang ditempuh.

Division Operation Head PT Hutchison 3 Indonesia Zona Jawa Tengah, Jawa Timur dan Batam, Benny Sulakso mengatakan, dengan upaya tersebut pengaturan trafik komunikasi data Tri bisa terfokus.

“Berlakunya sistem ini memudahkan untuk mendongkrak penggunaan internet Tri, perluas dan menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Dengan demikian, pengguna Tri bisa mengakses mobule game, instagram, facebook, aplikasi instant messaging aplikasi lebih cepat,” ujat Benny, Rabu (6/6/2018).

Pihaknya juga menaikkan kapasitas jaringan di 5.300 BTS yakni meliputi 2.500 unit BTS 4G LTE dan 2.800 unit BTS 3G dengan memanfaatkan kanal baru di spektrum 2100 Mhz. Dan total BTS yang dimiliki Tri saat ini 55.000 unit, dan 15.000 diantaranya merupakan BTS 4G LTE.

“Kami juga mengoptimalkan jaringan eksisting, khususnya di sepanjang 2.600 kilometer jalur mudik Jakarta-Surabaya, Jakarta-Merak, Jakarta-Bandung, Bandung-Jogjakarta serta Jalur Pantura dan Selatan,” jelas Benny.

Peningkatan kapasitas juga dilakukan dengan penempatan mobile BTS di Jawa dan Sumatra yang disebar di jalan-jalan utama dan jalan tol.

“Fokus optimasi layanan juga dilakukan di Points of Interest, di pelabuhan laut, udara, terminal bus, stasiun kereta api, rest area dan daerah-daerah wisata serta pusat keramaian,” terang Benny.

Sedang terkait produk, selama Ramadan dan Lebaran 2018 ini, pihaknya meluncurkan program Berbagi Berkah.

Program ini adalah konsumen bisa membeli paket internet yang dirancang khusus dengan menggabungkan gaya hidup digital Islami dan keutamaaan menyalurkan sedekah melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses, sebagai lembaga amal terpercaya.

"Selain itu dalam program ini juga ada konten Islami. Seperti streaming musik, video atau film, sosial media dan lainnya," jelas Benny.

Paket Berbagi Berkah ini menawarkan pilihan paket data 1 GB dengan harga Rp 10.000 dan 500 GB seharga Rp 5.000. 10 persen kuota atau setara Rp 1.000 atau Rp 500 dari kedua paket itu, akan didonasikan.

Selain paket berbagi berkah, Tri juga menghadirkan kuota khusus di bulan Ramadan ini berupaya paket sahur berkah dan paket buka puasa berkah.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help