Berita Sidoarjo

Siswa EF Jadi Guru Dadakan sambil Berbuka Puasa, Ajak Anak Panti Asuhan Mahir Bahasa Inggris

Puluhan anak dari Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an Sidoarjo terlihat asyik belajar Bahasa Inggris di EF (English First) Sidoarjo, Jumat (8/6/2018).

Siswa EF Jadi Guru Dadakan sambil Berbuka Puasa, Ajak Anak Panti Asuhan Mahir Bahasa Inggris
surya.co.id/m taufik
Puluhan anak dari Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an Sidoarjo belajar Bahasa Inggris di EF (English First) Sidoarjo, Jumat (8/6/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Puluhan anak dari Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an Sidoarjo terlihat asyik belajar Bahasa Inggris di EF (English First) Sidoarjo, Jumat (8/6/2018).

Bukan sedang kursus, mereka diundang oleh pengelola EF dalam kegiatan Ramadan yang digelar di sana. Yang memberi materi atau mengajari anak-anak itu juga bukan para guru EF, tapi para siswa berusia 7-9 tahun yang sedang kursus di sana.

"Ini kegiatan tahunan yang biasa digelar EF setiap bulan Ramadan. Hanya saja, kali ini kemasannya berbeda," ungkap Center Manager EF Sidoarjo, Desy Lapudooh di sela acara.

Selain mengajak anak-anak panti asuhan itu belajar bahasa Inggris, juga ada pemberian santunan dari para siswa EF, wali murid, guru, dan pengelola tempat kursusan ternama tersebut.

Menurut Desy, donasi dari para siswa EF dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu. Bentuknya bukan hanya uang, tapi juga pakaian, perlengkapan tulis, dan sejumlah barang berguna lainnya.

Dan dalam acara ini, semua donasi yang terkumpul dari para siswa, guru, staf, wali murid, dan pengelola EF dikumpulkan jadi satu untuk diserahkan ke anak-anak panti asuhan.

"Santunan itu sebagai bentuk pendidikan kepada anak-anak agar gemar berbagi dengan sesama. Sedangkan kegiatan belajarnya, diharapkan bisa menumbuhkan semangat siswa untuk juga gemar berbagi ilmu pengetahuan," urai Desy.

Anak-anak panti asuhan Mamba’ul Qur’an Sidoarjo sengaja diundang ke EF supaya mereka bisa merasakan suasana belajar Bahasa Inggris di EF Sidoarjo dan berbuka bersama.

Saat mengikuti kegiatan anak-anak dari panti asuhan Mamba’ul Qur’an belajar spelling dan speaking. Sebelum itu siswa-siswa aktif dari EF Sidoarjo yang berusia sekitar 7-9 tahun juga membuat kartu
ucapan sesuai dengan kreasi masing-masing yang ditujukan untuk anak-anak panti asuhan.

Kartu-kartu tersebut kemudian diberikan langsung kepada anak-anak panti asuhan Mamba’ul Qur’an yang hadir. "Kegiatan ini juga bermanfaat bagi para siswa agar mereka dapat mempraktikkan pelajaran Bahasa Inggris yang sudah mereka pelajari selama kursus di EF Sidoarjo," lanjut Desy.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help