Pilkada 2018

Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera Satu Hati dengan Khofifah, Nyatakan Dukungan karena Alasan ini

Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera menyatakan sudah satu hati dengan pasangan calon nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto.

Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera Satu Hati dengan Khofifah, Nyatakan Dukungan karena Alasan ini
surya.co.id/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa saat berdialog dengan Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera di Hotel Santika, Gubeng, Jumat (8/6/2018). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera menyatakan sudah satu hati dengan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Hari ini, Jumat (8/6/2018) keluarga Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera di Jawa Timur berkumpul di Hotel Santika Gubeng, Surabaya, untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan calon gubernur yang mereka dukung, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam diskusi gayeng tersebut, Khofifah banyak mendiskusikan tentang permasalahan Jawa Timur yang menjadi PR pemerintah ke depan. Begitu juga dengan solusi yang ia siapkan bersama Emil Dardak.

Tidak hanya itu, Khofifah juga banyak bercerita tentang kedekatan dan perannya kerap membantu Gus Dur, Presiden RI ke 4.

"Perkumpulan Hakka seluruh Jawa Timur sudah satu hati untuk memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim No 1, Khofifah-Emil," kata Ketua Hakka Indonesia Sejahtera, Sugeng Prananto.

Kiprah dan track record Khofifah yang bersih, jujur, dan cerdas menjadi alasan utama Hakka Indonesia Sejahtera memutuskan untuk mendukung pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura.

"Beliau juga lahir di Jawa Timur, maka pantaslah juga kami memilih beliau. Dan kami yakin bahwa Khofifah mampu memajukan Jawa Timur," kata Sugeng.

Ia mengatakan, keputusan untuk mendukung Khofifah bukan diputuskan hari ini. Melainkan dalam forum rapat dan musyawarah internal Hakka Indonesia Sejahtera, mereka sudah diskusi dan yang muncul untuk calon yang didukung adalah nama Khofifah. Sehingga menurut Sugeng hal ini bukn keputusan satu orang saja, melainkan keputudan bersama.

"Sudah kami putuskan dalam rapat kami, bahwa untuk pemilihan gubernur kami pilih Bu Khofifah. Dan untuk pilihan presiden, kami dukung Pak Jokowi," tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi perjuangan Khofifah dn juga Gus Dur. Bahwa apa yang ia perjuangkan bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk negara dan tanah air.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved