Berita Jember

Niatnya Menyalip Truk Tangki di Jember Malah Melindas Pengemudi Motor

Niatnya hendak menyalip, sebuah truk tangki di Jember malah melindas pengendara motor hingga tewas. Begini kronologinya

SURYA.co.id | JEMBER - Sunarto Wijaya, warga Jl Diponegoro, Ambulu, Jember, meninggal dunia dilindas truk tangki di Jl MH Thamrin, Ajung, Kabupaten Jember, Jumat (8/6/2018) malam. 

Saat itu, Sunarto sedang mengendarai motor Yamaha Jupiter MX bernopol P 5750 OI.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, saat itu truk tangki bernopol P 9794 UV yang belakangan diketahui dikemudikan Suwondo, sopir asal Banyuwangi, berniat menyalip Sunarto. 

"Saya mau mendahului pelan. Tidak tahu, tiba-tiba saya kerasa ada suara "jeduk" kayak melindas sesuatu, mungkin korban jatuh apa bagaimana nahasnya ternyata korban meninggal, saya kaget saya berhenti, kok bisa kayak gitu," kata Suwondo.

Supriyanto, warga Ambulu Jember yang menjadi salah satu saksi mata, menerangkan bahwa kedua kendaraan sama sama melaju dari arah timur (Jember kota) menuju arah selatan (Ambulu).

Saat truk hendak mendahului, bagian belakang truk menyenggol sepeda motor dan membuat sepeda motor jatuh dan terlindas bagian belakang truk.

"Saya melihat sama-sama dari arah timur truk mau menyalip sepeda motor namun bagian belakangnya mengenai pengendara sepeda motor karena terlalu dekat, kemudian terlindas," ujar Supriyanto. 

Barang korban yang berhasil diamankan adalah STNK, dompet, sepeda motor, dan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta

Korban langsung dibawa oleh pihak Polsek Jenggawah untuk dibawa ke puskesmas terdekat dan langkah selanjutnya masih melakukan penyelidikan melalui unit laka Satlantas Polres Jember.

Kejadian ini menimbulkan kemacetan di ruas jalan depan kantor PTPN Ajung, Jember

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help