Berita Madiun

Gedung Aknema, Embrio Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Madiun Diresmikan Menristekdikti

Menristekdikti Mohamad Nasir meresmikan pembangunan gedung kampus Aknema yang merupakan embrio PTN di Kabupaten Madiun

Gedung Aknema, Embrio Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Madiun Diresmikan Menristekdikti
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Menristekdikti Mohamad Nasir meresmikan gedung AKNEMA 

SURYA.co.id | MADIUN - Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir meresmikan pembangunan gedung kampus Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Madiun (AKNEMA), Jumat (8/6/2018) sore.

Dalam sambutannya, Nasir menuturkan Indonesia akan mengalami surplus tenaga kerja. Pada tahun 2016 hingga 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yakni usia angkatan kerja mencapai 57,5 persen.

"Kalau tidak dimanfaatkan bonus demografi akan menjadi malapetaka. Maka dari itu kesiapan dari pemerintah daerah untuk menyiapkan sumber daya manusia sangatlah penting," kata Nasir saat memberikan kata sambutan, Jumat (8/6/2018) usai acara peresmian

Ia mengapresiasi komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam upaya membangun perguruan tinggi. Hal itu diwujudkan dengan dibangunnya kampus AKNEMA di lahan seluas 3,5 hektar.

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah berkomitmen, diwujudkan dengan dibangunnya gedung kampus yang begitu megah,"katanya.

Dalam sambutanya ia juga berpesan agar AKNEMA dapat menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.

Untuk menghasilkan SDM yang bermutu perlu empat kompetensi yang harus dimiliki.

"Harus ada empat kompetensi yang dimiliki. Literasi bahasa (bahasa Inggris), literasi terhadap data, literasi terhadap teknologi, dan juga literasi atitude (saling menghargai)," katanya.

Dia berharap, mudah-mudahan AKNEMA dapat menjadi perguruan tinggi yang mampu mencetak SDM berkualitas dan memiliki jiwa nasionalisme, sehingga dapat memajukan Kabupaten Madiun.

"Saya berharap AKNEMA dapat mendatangkan keberkahan bagi masyarakat madiun,"imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved