Berita Magetan

Setelah 15 Tahun Ngontrak, Polsek Nguntoronadi Magetan Akhirnya Punya Kantor Sendiri

Setelah 15 tahun mengontrak di rumah warga, akhirnya Polsek Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, dapat menempati bangunan sendiri.

Setelah 15 Tahun Ngontrak, Polsek Nguntoronadi Magetan Akhirnya Punya Kantor Sendiri
surabaya.tribunnews.com/doni prasetyo
Kapolres Magetan, AKBP Muslimin mengunjungi lokasi pembangunan Kantor Polsek Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Kamis (7/6/2018). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Tidak banyak yang tahu bahwa selama 15 tahun, kantor polisi sektor (Polsek) Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, bermarkas di sebuah rumah kontrakan milik warga setempat. Selama itu pula, pelayanan Polisi di wilayah itu tidak bisa optimal,karena berbagai fasilitas pelayanan masih serba seadanya.

Namun kini semua itu berbeda setelah polsek tersebut memiliki kantor sendiri. 

"Alhamdulillah, sekarang Polsek Nguntoronadi sudah punya kantor sendiri yang ideal sebagai kantor Polisi. Yang terpenting bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,"kata Kapolres, AKBP Muslimin yang ditemui Surya seusai peletakan batu pertama Kantor Polsek Nguntoronadi, Kamis (7/6-2018).

Sampai hari ini, lanjut AKBP Muslimin, Kantor Polsek menempati bangunan tua, rumah warga yang berukuran sekitar 15 meter persegi dengan cara kontrak tahunan.

"Kantor Polsek yang menempati rumah warga tentunya tidak bisa melayani masyarakat dengan maksimal. Tapi Syukur Alhamdulillah, personil di sini (Polsek Nguntoronadi) tetap bisa menjalankan pengabdiannya melayani masyarakat dengan baik, meski dengan segala keterbatasan,"ujar Kapolres Magetan Muslimin.

Saat ini, rumah milik almarhum Slamet warga Desa/Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan yang dikontrak Polri untuk Kantor Polsek Nguntoronadi itu diminta ahli warisnya.

Rencananya, Kantor Polsek Nguntoronadi dengan Kantor Polsek lama yang mengontrak dirumah warga itu tidak begitu jauh, tidak sampai 100 meter. Kalau Kantor Polsek yang mengontrak berada di Selatan Kantor Kecamatan setempat, sedang rencana kantor baru berada di Utaranya.

Kantor baru Polsek Nguntoronadi dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 890 juta. Bangunan Kantor Polsek yang pelaksanaan pembangunannya dikerjakan CV Surya Galaxy, dengan konsultan pengawas CV Dextera Konsultan itu direncanakan selesai 150 hari ke depan.

"Mudah mudahan dengan gedung baru ini, kinerja personil Polri di Nguntoronadi semakin baik dan bisa terus melayani, menjaga Keamanan, Ketertiban di masyarakat dengan baik,"pungkas Kapolres Muslimin. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help