Berita Pasuruan

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Pasuruan Gelar Sejumlah Lomba : Bukan Sekadar Gaya dan Inovasi

Kegiatan lomba ini juga dikemas dalam rangka membuka rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Pasuruan Gelar Sejumlah Lomba : Bukan Sekadar Gaya dan Inovasi
surya/galih lintartika
Serangkaian lomba yang digelar Polres Pasuruan untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Komitmen Polres Pasuruan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terus dimatangkan.

Kali ini, Korps Bhayangkara menyelenggarakan serangkaian lomba untuk menyambut gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini.

Bahkan, kegiatan lomba ini juga dikemas dalam rangka membuka rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono hari ini, (6/6/2018) di halaman Mapolres Pasuruan.

Acara ini dibuka dengan kegiatan apel pembukaan.

Selanjutnya, ada penyerahan perlengkapan lomba secara simbolis oleh Kapolres Pasuruan kepada perwakilan perlombaan Da’i kamtibmas, adzan, musik patrol, dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Serangkaian lomba yang digelar Polres Pasuruan untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
Serangkaian lomba yang digelar Polres Pasuruan untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. (surya/galih lintartika)

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, selain dilakukan dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke-72, lomba ini juga memiliki tujuan penting untuk memupuk tali persaudaraan, peningkatan mutu iman kepada Allah SWT, peningkatan pelayanan masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan masing.

Dia menegaskan, ajang perlombaan ini bukan hanya sebagai pencitraan belaka, namun memiliki arti penting dalam mensukseskan dua kegiatan besar yaitu Ops Mantab Praja 2018 dan Ops Ketupat Semeru 2018, yang membutuhkan dukungan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Harapan kami dalam kegiatan ini, jangan dijadikan suatu beban, menang kalah adalah hal biasa namun yang paling utama adalah apa yang dilakukan saat ini merupakan gambaran sampai di mana kualitas kita melayani masyarakat," jelas dia

Dalam perlombaan ini, lanjut dia, bukan hanya menampilkan gaya dan Inovasi, namun ditekankan bagaimana kiprah sesungguhnya tim-tim yang tampil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Arahnya, kegiatan mereka bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta dapat membantu kegiatan 2 Operasi Kepolisian yang sedang dilaksanakan oleh Polri.

"Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang perlu perhatian serius untuk diantisipasi agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata. Termasuk Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2018 yang perlu kita amankan bersama," ungkapnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help