Berita Pasuruan

Pria di Pasuruan Ancam Mahasiswi Pakai Pedang, Lalu Rampas Motor, Begini Modusnya

Pelaku curas di Pasuruan ancam mahasiswi pakai pedang, rampas montor yang dibawanya. Seperti ini modusnya.

Pria di Pasuruan Ancam Mahasiswi Pakai Pedang, Lalu Rampas Motor, Begini Modusnya
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satreskrim Polres Pasuruan kembali meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan pedang di wilayah hukum Polres Pasuruan, Selasa (5/6/2018) malam.

2 x 24 jam, Korps Bhayangkara berhasil menangkap satu dari dua tersangka pelaku curas.

Dia adalah Jaini (19) warga Dusun Watugentong, Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Nah, satu rekan Jaini yang berinisial AJ kini masih dalam pengejaran kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso mengatakan, pada 2 Juni sekira pukul 16.00, Jaini dan rekannya AJ ini beraksi.

Keduanya berhasil merampas sepeda Honda Scoopy Nopol N 5509 TCI milik Maya Afry Nadilla (20) warga Dusun Krajan kulon, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

"Allhamdulillah, 2 x 24 jam, kami langsung bergerak begitu mendapatkan laporan ini. Kami berhasil amankan satu tersangka dari dua orang pelakunya. Sisanya , masih dalam pengejaran kami," kata Busan, sapaan akrab Kasatreskrim yang satu ini.

Jaini (kanan) yang ditangkap atas kasus perampasan atau pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor dengan modus menggunakan pedang.
Jaini (kanan) yang ditangkap atas kasus perampasan atau pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor dengan modus menggunakan pedang. (surya/galih lintartika)

Busan menerangkan, ceritanya, korban yang merupakan seorang mahasiswi di sebuah universitas di Pasuruan ini pulang ke rumahnya.

Saat itu, posisinya masih sore dan jalanannya pun belum gelap.

"Korban ini dari Kota Pasuruan mau pulang ke rumah. Sesampainya di Jalan Raya Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan korban dibuntuti oleh dua pelaku yang menggunakan kendaraan sepeda motor Sonic. Namun, korban tidak sadar jika dibuntuti dua oranh ini," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help