Berita Gresik

Pelindo Gresik Bagikan 5.100 Sembako Kepada Warga Miskin di Sekitar Perusahaan

PT Pelindo III membagikan 5.100 paket sembako untuk warga miskin di sekitar perusahaan.

Pelindo Gresik Bagikan 5.100 Sembako Kepada Warga Miskin di Sekitar Perusahaan
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
General Manager Pelabuhan Gresik, Yanto memberikan sembako gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan. Rabu (6/6/2018). Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri 

SURYA.co.id | GRESIK – Warga sekitar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mendapat sembako gratis. 

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat sekitar menjelang hari raya idul fitri 2018.  

General Manager Pelabuhan Gresik, Yanto, mengatakan bahwa pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu sekitar perusahaan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebab, kebiasaan masyarakat Indonesia saat menjelang hari raya banyak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi.

 Misalnya, kebutuhan pangan, sandang dan papan atau tempat tinggal, menjadi kebutuhan yang mendesak saat menjelang hari raya idul fitri.

“Pemberian sembako ini bisa meringankan beban warga kurang mampu di sekitar perusahaan, sehingga perusahaan bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Warga juga tidak perlu belanja sembako ke pasar. Akhirnya, harga sembako di pasar juga bisa stabil, karena permintaan masyarakat tidak banyak,” kata Yanto, Rabu (6/6/2018).

Sembako yang dibagikan berjumlah 5.100 paket dan dibagikan kepada masyarakat miskin di sekitar Kebungson, Kroman, Bedilan, Kemuteran, Tlogopojok, Pulopancikan, Lumpur, Pekelingan, Sidokumpul dan Kramatinggil dan Ring I Kawasan Kalianget Madura.

“Semoga masyarakat sekitar mendukung program pemerintah dalam pembangunan pelabuhan dan tol laut, sehingga ada pemerataan pembangunan,” imbuhnya.

Bantuan Jamban 

Pelindo III Gresik juga melaksanakan program Bina Lingkungan dengan memberi bantuan 100 unit jamban individual kepada warga di 15 Kelurahan se Kecamatan Duduksampeyan. Hal ini sebagai dukungan Pelindo III agar Gresik bebas ODF (Open Defecation Free) bebas buang air besar sembarangan pada tahun 2019.

“Fokus kami tidak hanya pada lingkungan sekitar perusahaan tetapi kami juga memberikan bantuan kepada wilayah lain, karena itu kami bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam proses pelaksanaan, data serta bantuan yang sesuai dengan kebutuhan warga, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai keperluan warga,” imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help