Lebaran 2018

Mudik Lebaran 2018, PT KAI Daop 9 Jember Perketat Pengawasan di Jalur Rawan

Ada 47 pos penjaga perlintasan ekstra dengan jumlah petugas sebanyak 94, di wilayah Daop 9 Jember,

Mudik Lebaran 2018, PT KAI Daop 9 Jember Perketat Pengawasan di Jalur Rawan
surya/erwin wicaksono
Pos penjagaan kereta api tanpa palang pintu ditambah ekstra petugas selama musim mudik Lebaran. 

SURYA.co.id | JEMBER - PT KAI Daop 9 Jember memperketat penjagaan di jalur rawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengguna moda transportasi KA selama mudik Lebaran 2018.

Pengawasan ini dengan memperketat penjagaan di jalur-jalur sepanjang daerah operasi Daop 9 Jember yang masih belum memiliki pintu perlintasan kereta api.

Sehingga perlu diberlakukan penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada 47 pos penjaga perlintasan ekstra dengan jumlah petugas sebanyak 94, di wilayah Daop 9 Jember, mulai tanggal 5 sampai 26 Juni 2018.

"Momentum lebaran, kami pastikan tidak ada kendala untuk perjalanan kereta api," terang Manajer Humas PT KAI Daop 9, Luqman Arif saat ditemui di ruangannya, Rabu (6/6/2018).

Untuk mengatasi animo masyarakat yang tinggi dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk mudik, PT KAI Daop 9 Jember menyediakan tambahan gerbong untuk kereta dengan perjalanan jarak menengah.

Di antaranya KA Probowangi, KA Mutiara Timur Siang dan Malam, masing-masing satu gerbong berkapasitas 164 penumpang.

"Untuk kereta jarak jauh seperti Ranggajati, Sritanjung mulai h-4 sampai h+5 sudah habis terjual. Sedangkan KA jarak menengah seperti KA Mutiara Timur Siang dan Malam ada penambahan masing-masing 1 gerbong berkapasitas 164 penumpang," tambahnya

Untuk pengamanan stasiun, DAOP 9 Jember juga menggandeng TNI dan Polri untuk berpartisipasi dalam pengamanan selama jalannya mudik lebaran 2018.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved