Happy Ramadhan

Masjid Nurul Jannah di Gresik Jadi Pilihan Warga Untuk Ngabuburit dan Buka Puasa

Selama Ramadhan, masjid Nurul Jannah di Jl A Yani, Gresik, jadi salah satu jujugan warga untuk ngabuburit. Ternyata ini alasannya...

Masjid Nurul Jannah di Gresik Jadi Pilihan Warga Untuk Ngabuburit dan Buka Puasa
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Jamaah masjid Nurul Jannah Jl Achmad Yani Kecamatan Gresik menunggu berbuka puasa, Rabu (6/6/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Selama Ramadhan, para jamaah masjid Nurul Jannah di Jl Ahmad Yani, Kecamatan Gresik, kabupaten Gresik, setiap hari bisa menikmati menu berbuka puasa gratis. 

Menu buka puasa gratis ini pun disambut antusias warga setempat. Jelang jam berbuka puasa, bersama keluarga masing-masing, mereka mendatangi masjid untuk ngabuburit

Saking banyaknya jamaah yang datang dengan mengendarai mobil dan motor, pengurus masjid sampai mendatangkan satpam dari PT Petrokimia Gresik untuk membantu pengamanan. 

"Masjid Nurul Jannah ini didirikan PT Petrokimia Gresik sehingga keamanan dan kebersihan masjid sangat diprioritaskan, sebab sehari-hari jamaahnya juga para karyawan PT Petrokimia Gresik dan masyarakat umum," kata Nur Ali Huda (41), Petugas Urusan Haji Masjid Nurul Jannah, bagian penerangan dan koordinator berbuka puasa, Rabu (6/6/2018).

Nur Ali menambahkan, menu berbuka puasa mulai air mineral dan camilan sudah disiapkan oleh pengurus masjid.

Sementara, untuk nasi bungkus yang setiap hari jumlahnya mencapai 750 sampai 850 bungkus nasi bungkus disiapkan dari humas PT PG 300 bungkus, warga perumahan petro 300 bungkus dan dari yayasan dan masjid 200 bungkus.

Ketika ada kegiatan salat malam, pengurus masjid Nurul Jannah juga menyediakan menu saur berupa makanan bungkus. Jumlahnya juga mencapai 800 bungkus.

"Kami betul-betul menyiapkan nasi bungkus untuk jamaah, sehingga mereka khusuk dalam beribadah," imbuhnya.

Buka bersama dengan ratusan menu takjil sudah berlangsung bsetiap bulan suci Ramadan. Sehingga masyarakat banyak yang berdatangan untuk berbuka puasa dan saur bersama.

"Inilah kegiatan yang rutin setiap bulan suci Ramadan. Sehingga masyarakat banyak menikmati kegiatannya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help