Berita Jember

Kampusnya Jadi Tuan Rumah MTQ 2018, ini Harapan Rektor Universitas Negeri Jember

Rektor Unejr, Moh Hasan, ingin agar MTQ 2018 yang akan digelar di kampusnya jadi momentum untuk membumikan Islam Rahmatanlilalaamin

Kampusnya Jadi Tuan Rumah MTQ 2018, ini Harapan Rektor Universitas Negeri Jember
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Moh Hasan, Rektor Universitas Jember, saat meresmikan Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Regional Jawa Timur 2018 digelar di Universitas Jember di gedung rektorat, Rabu (6/6/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Universitas Negeri Jember (Unej) dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Regional Jawa Timur 2018 yang akan digelar 11 Agustus hingga 13 Agustus 2018.

Momentum itu, kata Rektor Universitas Negeri Jember, Moh Hasan,  diharapkan dapat dimanfaatkan untuk  menyebarkan Islam yang Rahmatanlilalaamin dan melawan radikalisme yang mulai masuk ke dalam kampus.

"Dalam pertemuan Forum Perguruan Tinggi se-Besuki Raya kali ini membahas antisipasi masuknya paham radikalisme ke kampus," terang Hasan saat ditemui seusai peluncuran Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Regional Jawa Timur 2018 di Gedung Rektorat, Rabu (6/6/2018).

Ia mengatakan dalam ajang MTQ-M Regional Jatim 2018 kali ini, akan diusung sebuah tema :Melalui MTQ Mahasiswa Regional Jatim V, Membumikan Al Quran, Untuk Meningkatkan Spiritualitas dan Intelektualitas Dalam Menggapai Islam Rahmatallilalamin.

Tema itu menurut Hasan, sesuai dengan konteks saat ini terutama bagi mahasiswa yang merupakan calon pemimpin nasional dituntut memiliki tiga kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual.

"Sebagai tuan rumah, kami memberi pesan dengan tema kecerdasan intelektual seorang pemimpin akan berpikir untuk kemajuan, berpikir jauh ke depan berdasar tuntutan zaman, tentang teknologi dan membangun peradaban modern yang Islami," tandasnya.

Moh Hasan juga berharap kontingen dari Universitas Jember dapat berbicara banyak dengan menghadirkan gelar juara pada gelaran MTQ tahun ini.

"Semoga kontingen kita (Unej) dapat berbicara banyak dalam kancah ini, bawa gelar juara untuk Unej," harapnya.

Tags
MTQ
Jember
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help