Berita Banyuwangi

Evaluasi Program Rantang Kasih Pemkab Banyuwangi, Begini Kata Bupati

Pemkab kini telah menyediakan data-data para mustahiq (penerima zakat) yang bisa diakses lewat aplikasi android Jalin Kasih.

Evaluasi Program Rantang Kasih Pemkab Banyuwangi, Begini Kata Bupati
surya/haorrahman
Bupati Anas saat menjenguk warga miskin yang saki 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi sejumlah warga miskin, Selasa (5/6/2018) malam.

Usai salat tarawih di Masjid Ahmad Dahlan Banyuwangi, Anas mendatangi rumah Ibu Pariasih, penderita kanker payudara. Di sana, Anas memastikan bahwa Pariasih sudah tertangani dengan baik oleh puskesmas setempat.

"Meski dia ber-KTP Bali, tetap akan kami upayakan pengobatannya dari sini. Semua karena faktor kemanusiaan. Dalam waktu dekat, beliau akan segera dirujuk ke rumah sakit yang penanganannya lebih lengkap," kata Anas.

Selain itu, Anas juga mendatangi sejumlah warga penerima program Rantang Kasih, program pemberian rutin setiap hari makanan bergizi ke lansia miskin yang sudah tidak produktif.

Salah satunya rumah Sutini (63) di Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi. Di sana, Anas berbincang dengan nenek tersebut, dan mendengar kisahnya.

Kaki kanan Sutini putus sejak usia 12 tahun, sehingga sehari-hari terpaksa menggunakan kaki palsu. Seiring bertambahnya usia, kondisi kaki palsunya sudah tidak pas lagi.

"Kaki palsu saya sudah dapat segera diganti. Saya sekarang juga sudah tidak perlu susah lagi perkara makan, karena setiap hari sudah ada yang mengantarkan makanan," kata Sutini.

Anas mengatakan akan segera mengganti kaki palsu tersebut.‎

"Saya sudah perintah puskesmas, dan sedang proses pemesanan. Sabar kami upayakan cepat," janji Anas.

Anas mengatakan bahwa kunjungannya ini sebagai bagian dari evaluasi program Rantang Kasih yang sudah berjalan tiga bulan.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help