Home »

Sport

» Basket

DBL Indonesia

Ada yang Istimewa di Roadshow Keempat Honda DBL East Java Series 2018 North Region

Ada yang istimewa dari roadshow keempat Honda DBL East Java Series 2018 - North Region yang diselenggarakan di SMAN 14 Surabaya, apa itu?

Ada yang Istimewa di Roadshow Keempat Honda DBL East Java Series 2018 North Region
DBL/Dika Kawengian
Seluruh warga SMAN 14 Surabaya merayakan hari ulang tahun Fourteenation yang kelima pada hari Rabu (6/6) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ada yang istimewa dari roadshow keempat Honda DBL East Java Series 2018 - North Region yang diselenggarakan di SMAN 14 Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Selain menjadi ajang perkenalan tim basket dan tim dance sekolah, acara ulang tahun Fourteenation -sebutan tim supporter SMAN 14 Surabaya - yang kelima juga dirayakan di roadshow kali ini.

Dibuka dengan penampilan ekskul akustik SMAN 14 Surabaya, Four Teens, roadshow kali ini mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah SMAN 14 Surbaya, Dra. Hj. Muntiani M.M.

"Kami dari pihak sekolah berterima kasih pada pihak DBL karena sudah menyelenggarakan acara ini di sekolah kami. Siswa-siswi kami baru saja menyelesaikan PAT (Penilaian Akhir Tahun), jadi acara roadshow ini bisa menjadi hiburan bagi mereka," jelas Muntiani dalam kata sambutannya.

Selain itu, kebanggaan dan dukungan kepada Fourteenation serta tim basket SMAN 14 Surabaya juga diungkapkan oleh Muntiani.

"Prestasi non-akademik yang ditunjukkan oleh tim basket dan Fourteenation memang luar biasa. Meski tahun lalu tim basket sempat vakum dari ajang Honda DBL, tahun ini mereka dapat mengejar ketinggalan dan masuk ke babak utama. Fourteenation sebagai tim supporter kebanggaan SMAN 14 Surabaya juga merupakan sebuah warisan yang semangatnya harus terus dijaga," lanjutnya.

Acara roadshow dilanjutkan dengan pemberian materi Safety Riding dari Honda yang selalu menomorsatukan penggunaan safety gear dan keaman berkendara. Selain itu, ekskul tari tradisional yang menampilkan Tari Dewi Sangkrah juga turut meramaikan acara.

Fourteenation sendiri sudah bersiap untuk ikut unjuk gigi. Begitu sampai ke puncak acara, seluruh warga sekolah, termasuk tim basket dan tim dance, berkumpul ke tengah lapangan untuk merayakan ulang tahun Fourteenation.

Beberapa tangkai mawar merah dan kue ulang tahun sudah disiapkan untuk memperingati hari ulang tahun tim supporter kebanggaan SMAN 14 Surabaya tersebut. Sembari menyanyikan lagu dari band Jamrud yang bertajuk Selamat Ulang Tahun, seluruh warga sekolah saling rangkul dan menyalakan flare berwarna merah yang merupakan warna khas Fourteenation.

Menurut koordinator Fourteenation, Fikri Akhdan (17), seiring dengan bertambahnya usia tim supporter ini, dukungan yang diberikan kepada tim basket sekolahnya juga akan bertambah.

"Kami sudah mulai mengonsep untuk persiapan supporter babak utama, tinggal menjalankan. Fourteenation akan terus ada untuk tim basket kami, baik dalam senang maupun susah," tutur Fikri.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help