Menuju PON XX 2020 Papua

Pengprov Kodrat Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON XX

Cabang olahraga Tarung Drajat menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan di PON XX 2020 Papua.

Pengprov Kodrat Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON XX
surya/fatkhul alamy
Dua atlet putri Tarung Drajat Jatim saat melakukan latihan bersama di GOR Hayamwuruk, Surabaya, Minggu (9/3/2014).

Surya.co.id | SURABAYA - Cabang olahraga Tarung Drajat menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan di PON XX 2020 Papua.

Sebelum perhelatan cabor tarung drajat di PON dilaksanakan, Pra PON sebagai seleksi awal akan dilangsungkan dan Pengprov Kodrat Jawa Timur siap menjadi tempat Pra PON ke XX.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Pengprov Kodrat Jatim, Bambang Haryo Soekartonodalam sebuah acara di Surabaya, Selasa (5/6/2018).

"Olahraga tarung drajat disetujui di pertandingkan di PON Papua nanti dan menunggu rekomondasi serta dalam waktu dekat SK tersebut insya Allah akan turun," kata Bambang Haryo Soekartono, Selasa (5/6/2018).

"Nantinya apabila Jatim ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra PON cabor tarung drajat, kami akan mempersiapkan sebaik mungkin pelaksanaan Pra PON dan menjadi tuan rumah baik, dengan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk atlet Jatim," jelasnya.

Cabor tarung drajat ini terbilang sudah melakukan persiapan sejak dini.

Kesiapan Puslatda Jatim di Pra PON hanya tinggal menunggu SK dari PB PON, meskipun apabila dihitung pelaksanaan PON 2020 masih ada waktu 1,5 tahun lagi.

"Ini tentu harus kami persiapkan agar di Pra PON mendatang bisa meraih tiket sebanyak mungkin sehingga di PON XX mampu menyumbangkan medali emas buat kontingen Jatim," ujar Bambang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help