Pilkada 2018

Kala Gus Ipul Blusukan Sambil Santap Sahur di Warung Sambal Mak Yeye Surabaya

Gus Ipul langsung menuju "dapur" Mak Yeye tempat para penjual meracik komposisi penyetan.

Kala Gus Ipul Blusukan Sambil Santap Sahur di Warung Sambal Mak Yeye Surabaya
surya/bobby kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menyempatkan sahur di salah satu warung penyet legendaris di Surabaya, Mak Yeye, Selasa (5/6/2018) dini hari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menyempatkan sahur di salah satu warung penyet legendaris di Surabaya, Mak Yeye, Selasa (5/6/2018) dini hari.

Sego Sambal Mak Yeye ini berada di pinggir Jalan Jagir No.12, Wonokromo Wetan, tepatnya di sebelah utara Gedung Darmo Trade center (DTC).

Sego Sambal Mak Yeye sudah ada sejak 1982.

Gus Ipul yang tiba sekitar pukul 02.00 WIB dini hari langsung menuju "dapur" Mak Yeye tempat para penjual meracik komposisi penyetan.

Di sisi ini pula, para pembeli biasanya memesan.

Tak cukup dengan sekadar melihat dan memesan, Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mencoba meracik seporsi penyetan lengkap dengan lauk ikan pe, telur dadar, dan sambal.

Tak lama, seporsi penyetan siap santap dihidangkan.

"Saya menjadi salah satu penggemar penyetan Mak Yeye. Meskipun saya tak selalu bisa datang ke tempat ini," kata Gus Ipul di sela santap sahur.

Gus Ipul juga sempat berdialog dengan salah satu pembeli di tempat ini. Seorang perempuan setengah baya yang memperkenalkan diri sebagai warga Malang.

"Ini luar biasa. Jauh-jauh dari Malang, ke Surabaya cuma untuk mampir ke Mak Yeye. Ini menjadi bukti warung ini bukan hanya terkenal di Surabaya, namun hingga luar regional," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help