Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Jaringan Smartfren Siap Antisipasi Peningkatan Penggunaan di Masa Liburan Hari Raya Idul Fitri

Operator PT Smartfren Telecom Tbk menyatakan siap jaringan menghadapi penggunaan seluler selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2018.

Jaringan Smartfren Siap Antisipasi Peningkatan Penggunaan di Masa Liburan Hari Raya Idul Fitri
surya/sri handi lestari
Gede Dede Suryana, Regional Network Operation dan Maintance East Java dan Imam Buchori, Regional Clusten Support North East Java mengenalkan produk baru dan kesiapan jaringan Smartfren untuk liburan Lebaran 2018. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operator PT Smartfren Telecom Tbk menyatakan kesiapan jaringan dalam menghadapi penggunaan seluler selama liburan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2018 ini.

Gede Dede Suryana, Regional Network Operation dan Maintance East Java, mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah optimasi jaringan dan mempersiapkan tim tanggap darurat tujuh hari menjelang dan tujuh hari setelah hari raya Idul Fitri.

"Jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian, kami langsung lakukan optimasi," kata Gede, Senin (5/6/2018) malam.

Selain itu Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre yang berada di Jakarta dan Surabaya. Menurut Gede, diprediksi di masa liburan Ramadan dan Lebaran ini, akan akan peningkatan penggunaan jaringan maupun data Smartfren hingga 20 persen.

Selain kesiapan jaringan, menghadapi libur Lebaran ini, Smartfren juga meluncurkan paket unlimited internet 24 jam dengan harga diskon. Imam Buchori, Regional Clusten Support North East Java, mengungkapkan, bila potongan paket unlimited 24 jam itu dari harga Rp 149.000 menjadi Rp 60.000.

"Paket unlimited diskon ini untuk menjaring lebih banyak pelanggan Smartfren. Terutama saat libur lebaran ini. Dimana kebutuhan data semakin meningkat terkait penggunaan media sosial," ungkap Imam.

Paket internet unlimited 24 jam ini berlaku selama satu bulan setelah aktifasi dengan FUB 1 GB per hari dengan kecepatan koneksi maksimal. Pihaknya juga meluncurkan paket internet super 4G unlimited, mulai harga Rp 50.000, dan Rp 100.000. Juga mendapatkan potongan harga sesuai dengan kebutuhan komunikasinya masing-masing.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help