Happy Ramadhan

Buka Bersama Sembari Berburu Senja di Balkon Pacetoz

Pacetoz Cafe Pacet menjadi salah satu tujuan favorit warga Sidoarjo untuk berbuka puasa bersama keluarga. Seperti apa tempatnya?

Buka Bersama Sembari Berburu Senja di Balkon Pacetoz
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Suasana di Pacetoz Cafe Pacet di petang hari. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Soson (39) bersama keluarganya rela datang jauh-jauh dari Desa Simogirang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo untuk mengunjungi wisata di Pacet Mojokerto.

Dia dan istrinya, Henny Puspitasari, serta tiga buah hatinya memang sengaja meluangkan waktu untuk buka bersama (Bukber) di Pacetoz Cafe Pacet.

"Di sini tempatnya paling nyaman untuk makan bareng keluarga atau kerabat lainnya," ujarnya kepada Surya, Rabu (23/5/2018).

Menurut Soson yang telah berulangkali datang ke Pacetoz cafe biasanya sekedar untuk makan dan ngopi sembari bersantai. Apalagi, dia dapat berburu senja berfoto-foto di balkon Pacetoz yang mempunyai view panorama yang indah.

Dia terlihat foto-foto mengabadikan momen berkumpul bersama keluarga tercintanya. Ia juga tampak sesekali berswafoto di tempat itu.

Objek pemandangan Pacet berlatarbelakang sunset warna biru keamasan yang memukau itu berulangkali menjadi sasaran bidikan lensa Smartphonenya. Mereka sekeluarga memang seakan mempunyai kebiasaan yang selalu mengabadikan momen berkumpul di tempat wisata ini.

"Ya, ini Quality Time bersama keluarga sambil buka puasanya. Tempatnya bagus untuk spot foto-foto," ungkapnya.

Soson menceritakan sebenarnya ini merupakan request dan pilihan anak dan istrinya yang memilih untuk berbuka puasa di Pacetoz Pacet. Awalnya, dia telah menawarkan sejumlah pilihan tempat rekomendasi di tiga tempat untuk Bukber, di antaranya di Sunrise Mal Mojokerto, Royal Plaza Surabaya dan Lippo Plaza Sidoarjo.

"Mereka memilih ke Pacet daripada tempat lainnya. Alasannya sih karena suhunya dingin lebih nyaman saja di area pegunungan," terangnya.

Masih kata Soson, memilih menu capcay untuk hidangan berbuka puasa. Ditambah nasi goreng untuk karbohidratnya dan minumnya Green lychee squash.

"Paling enak kalau berada di daerah dingin seperti ini menurut saya ya menu capcay karena sayur-sayuran segar dan hangat," jelasnya.

"Apalagi pulangnya bisa beli tape ketan hitam di pinggir jalan untuk menghangatkan badan," imbuhnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help